UNBK SMP

Petugas UNBK Siapkan Jaringan sejak Pukul 06.00, Siswa Diimbau Datang lebih Awal

Siswa diminta lebih rileks dalam meghadapi ujian, apalagi mereka sudah terbiasa menggunakan komputer yang berada di laboratorium.

Petugas UNBK Siapkan Jaringan sejak Pukul 06.00, Siswa Diimbau Datang lebih Awal
SURYA.co.id/Sulvi Sofiana
suasana ujian di SMPN 2 Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMP akan dilaksanakan mulai besok, Selasa (2/5/2017).

Meskpun sinkronisasi telah tuntas dilaksanakan pada Sabtu (29/4/2017), petugas, Rabu (1/5/2017) tetap melakukan pemantauan jarigan di sekolah.

“Kawatir kalau ada error seberti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang diadakan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya. Tapi harusnya tidak karena sinkronisasinya cuma sekali. Makanya petugas lebih disiagakan,” ungkap Erwin Darmogo,Kepala SMP YPPK 1 ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Kamis (1/5/2017).

Pria yang juga ketua MKKS SMP swasta wilayah timur ini menjelaskan selain menyiapkan tenaga proktor dan teknisi untuk hadir lebih awal.

Siswa juga diminta lebih rileks dalam meghadapi ujian, apalagi mereka sudah terbiasa menggunakan komputer yang berada di laboratorium milik SMA yang merupakan 1 yayasan.

“Sudah pernah USBN pakai lab milik SMA, selebihnya seperti USBK pakai laptop guru di SMP karena jadwalnya bersamaan dengan pemakaian lab milik SMA,” lanjutnya.

Ujian kali ini pihak sekolah menggunakan laboratorium milik SMA, setidaknya ada 22 komputer yang merupakan inventaris bersama antara SMP dan SMA.

Untuk menampung 50 siswanya, ujian dilaksanakan 3 sesi.

Hal serupa diungkapkan, Kepala SMPN 19 Shahibur Rachman yang menghimbau siswanya untuk datang lebih awal dari jadwal ujian.

Selain itu penekanan agar siswa percaya diri dan rileks saat ujian juga telah ditekankan jauh hari.

“Banyak kegiatan sekolah yang ditujukan untuk persiapan UNBK, jadi saya rasa siswa sudah siap,” lanjutnya.

Dikatakannya, sekolahnya menyiapkan 186 komputer untuk tiga sesi. Komputer ini akan digunakan 437 siswa reguler di SMPN 19.

Sedangkan untuk SMP Terbuka 19, ada 60 siswa yang akan ujian. Ada satu server utama dan satu server cadangan, serta ada 20 komputer yang siap digunakan.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved