Berita Surabaya

Mau ke Pusat Kota Surabaya? Hati-hati Terjebak Macet, Ada Demo Buruh Hari Ini

Rencananya pusat kegiatan di depan kantor Gubernur Jatim di jalan Pahlawan. Rombongan akan kumpul di frontage road jalan A Yani

Mau ke Pusat Kota Surabaya? Hati-hati Terjebak Macet, Ada Demo Buruh Hari Ini
surya/nuraini faiq
Aksi buruh seperti ini bakal mewarnai peringatan hari buruh (may day) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rencana aksi turun jalan ribuan buruh di Surabaya guna memperingati hari buruh internasional, Senin (1/5/2017) hari ini membuat polisi siaga.

Polisi bakal melakukan pengawalan ribuan buruh begitu memasuki Kota Pahlawan.

"Kami sudah siap, nanti petugas melakukan pengawalan teman-teman buruh yang melakukan aksi di Surabaya," sebut AKBP Adewira Siregar, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Senin (1/5/2017).

Petugas, kata Adewira, bakal melakukan pengawalan ribuan buruh dari Jl A Yani atau tepatnya di frontage road (FR) sisi barat hingga menuju titik-titik sasaran unjuk rasa.

"Rencananya pusat kegiatan di depan kantor Gubernur Jatim di jalan Pahlawan. Rombongan akan kumpul di frontage road jalan A Yani," tutur Adewira.

Kendati pusat kegiatan di jl Pahlawan, polisi juga menyiapkan pengamanan di dua tempat yang biasa jadi sasaran demo buruh. Seperti Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo dan DPRD Jatim Jl Indrapura.

Sebanyak 2.000 lebih personel gabungan polisi, TNI dan Pemkot Surabaya sudah disiapkan mengamankan aksi.

"Kami sudah menyiapkan rekayasa jalan dan lalu lintas. Selama aksi berjalan, nanti akses jalan menuju tempat demo ditutup," ucap Adewira.

Aksi ribuan buruh dari berbagai kota/kabupaten di Jatim dijadwalkan menyerbu kantor Gubernur Jatim.

Para pekerja asal Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik dipastikan turun jalan guna memperingati hari buruh internasional hari ini.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved