Berita Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Senang Karena Peringatan Hari Buruh di Surabaya Kondusif

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal mengapresiasi jalannya peringatan hari buruh di Surabaya yang berlangsung kondusif.

Kapolrestabes Surabaya Senang Karena Peringatan Hari Buruh di Surabaya Kondusif
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Para buruh menggelar aksi memperingati Hari Buruh Internasional di depan kantor Gubernur Jawa Timur, Senin (1/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi ribuan buruh yang memperingati Hari Buruh Internasional di depan kantor Gubernur Jatim, Jl Pahlawan, Surabaya berlangsung kondusif, Senin (1/5/2017). Massa buruh yang memenuhi Jl Pahlawan sejak pukul 14.00 Wib akhirnya membubarkan diri dan pulang pada pukul 17.15 WIB.

Massa buruh asal Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Jatim guna memperingati hari buruh internasional.

Selain orasi menuntut perbaikan dan kesejahteraan buruh, masa juga sempat berjoget bersama. Ini setelah adanya penyanyi wanita yang beraksi di atas pengeras suara yang berasal di atas mobil. Penyanyi tersebut beraksi membawakan lagu-lagu dangdut.

Selain itu, massa buruh juga sempat menyalakan flare di akhir acara. Ini setelah Gubernur Jatim Soekarwo yang didampingi Kapolda Jatim Irjen Pil Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Majen TNI Kustanto menemui buruh dan melakukan sambutan.

"Alhamdulillah, aksi peringatan hari buruh berjalan aman. Saya bersyukur bisa jalan tertib," sebut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal di sela-sela mengamankan aksi di Jl Pahlawan, Selasa (1/5/2017) petang.

Guna mengamankan aksi ribuan buruh, sebanyak 2.000 personel gabungan diterjunkan. Personel sebanyak itu berasal dari Polri, TNI dan dinas terkait dari Pemkot Surabaya.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved