Berita Gresik

Bocah Tunanetra ini Mampu Menghafal 17 Juz Al Quran Meski Orangtua Tak Pernah Mengajari

SUBHANALLAH. Meski Tak Bisa Melihat, Andri Saputro Mampu Menghafal Al Quran dan Mahir Bermain Piano.

Bocah Tunanetra ini Mampu Menghafal 17 Juz Al Quran Meski Orangtua Tak Pernah Mengajari
surya/sugiyono
Andri Saputro saat memberikan motivasi kepada yatim piatu dalam acara liburan sekolah yang diadakan oleh Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Manyar, Gresik, Minggu (30/4/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Andri Saputro (16), siswa kelas III Sekolah menengah pertama luar biasa (SLB) Cerme yang penderita tuna netra ternyata mampu menghafal Alquran sebanyak 17 juz.

Bahkan dia pernah meraih juara atas kemampuannya ini.

Putra kedua dari pasangan Warsan (50) dan Sri Sulastri (45), warga Desa Pelemwatu Kecamatan Menganti ini setiap hari belajar menghafalkan Alquran dari musala di kampung halamannya.

Kemampuannya menghafal Alquran dilatih guru mengaji di Musalanya.

"Setiap sore belajar mengaji di Musala. Belajar menghafal Alquran dilatih oleh guru ngaji. Alhamdulillah mampu menghafal dengan cepat," kata Muhamad Ali (26), kakak Andri saat mendampingi acara santunan yatim piatu oleh Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Manyar angkatan 1997 atau Ilusi 97 community di rumah makan siap saji Jl Brotonegoro, Desa Suci Kecamatan Manyar, Minggu (30/4/2017).

Warsan yang sehari-hari sebagai tukang gergaji kayu dan Sri Sulastri sebagai Ibu rumah tangga tidak menyangka kalau anaknya yang tuna netra sejak lahir mempunyai daya ingat yang kuat dan mempunyai suara yang bagus.

Ketika mengikuti lomba Tilawatil Qur'an tingkat Jawa Timur Andri mampu meraih juara II tingkat provinsi Jawa Timur.

"Kegiatan ekstrakurikuler membaca kitab Alquran diajarkan di sekolah. Buktinya mampu meraih juara. Padahal dari orang tua tidak mengajarkannya," imbuhnya.

Selain itu, Andri juga mampu menguasai musik piano dengan baik. Sampai berhasil meraih juara harapan satu tingkat Jawa Timur.

"Prestasinya banyak sekali, semoga di masa depan matanya bisa melihat dengan normal," kata Warsan.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved