Berita Gresik

550 Buruh Gresik Ikut Gabung Demo, Serbu Gedung Grahadi Surabaya

Kami lakukan pengawalan depan dan belakang pakai mobil patroli. Kemudian di samping ada penyekat massa

550 Buruh Gresik Ikut Gabung Demo, Serbu Gedung Grahadi Surabaya
surya/mohammad romadoni
Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Supiyan mengawal langsung ratusan buruh berangkat ke Grahadi Surabaya, Senin (1/5/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kabag Ops Polres Gresik, Komisaris Polisi (Kompol) Nur Halim mengatakan dalam peringatan May Day ada sejumlah kelompok buruh di Gresik yang ikut turun ke jalan bergabung bersama rekannya di Grahadi Surabaya, Senin (1/5/2017).

Adapun kelompok buruh ikut turun ke jalan, 300 karyawan PHK PT Smelting, 150 Serikat Buruh Wilayah Selatan Gresik (Serbu Setan) dan 100 massa dari Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi).

“Mereka akan berkumpul di satu titik kumpul di depan PT Smelting. Dan akan berangkat ke Grahadi bersama-bersama. Nantinya akan dilakukan pengawalan sampai ke lokasi,” terang Kompol Nur Halim.

Sedangkan, Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Supiyan pihaknya mengawal langsung rombongan buruh sampai ke Grahadi Surabaya.

"Kami lakukan pengawalan depan dan belakang pakai mobil patroli. Kemudian di samping ada penyekat massa polisi memakai motor trail," ungkap AKP Supiyan.

Menurut dia, dalam pengawalan itu setidaknya melibatkan 75 personel.

"Pengawalan akan dilakukan saat berangkat menuju ke Grahadi hingga sampai kembali ke Kota Gresik," imbuhnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved