Berita Gresik

10.000 Buruh Peringati May Day di Gresik, Ini Titik Lokasi yang Mereka Tuju

Sebanyak 10.000 buruh merayakan puncak Hari Buruh Internasional May Day di Kabupaten Gresik, Senin (1/5/2017).

10.000 Buruh Peringati May Day di Gresik, Ini Titik Lokasi yang Mereka Tuju
surya/mohammad romadoni
10.000 buruh merayakan puncak Hari Buruh Internasional May Day di Kabupaten Gresik, Senin (1/5/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sebanyak 10.000 buruh merayakan puncak Hari Buruh Internasional May Day di Kabupaten Gresik, Senin (1/5/2017).

Diketahui, konsentrasi massa terpecah mejadi dua titik, pertama di Gelora Joko Samudro dan kedua di Kota Baru Driyorejo (KBD).

Kabag Ops Polres Gresik, Komisaris Polisi (Kompol) Nur Halim menyatakan pihaknya telah mendata setidaknya ada sekitar 10.000 ribuan buruh seluruh Kota Pudak yang akan berpartisipasi dalam peringatan May Day 2017.

“Sejumlah personel telah kami siagakan untuk mengawal para buruh agar saat berlangsungnya May Day dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” ujar Kompol Nur Halim kepada SURYA.co.id.

Nur Halim menilai bahwa dalam pelaksanaan May Day kali ini sebagian para buruh di Kota Pudak ini tidak mengelar aksi turun kejalan.

Mereka hanya berkonsentrasi di satu titik yang sudah disiapkan dan telah disepakati bersama oleh Pemkab Gresik danSerikat Pekerja Serikat Buruh (Sekber SP-SB) Kabupaten Gresik.

“Prioritas kami adalah mengawal para buruh dan menjamin situasi dan kondisi saat berlangsungnya May Day aman sampai selesai,” ungkapnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help