Berita Surabaya

Ada Aksi Ribuan Buruh, Besok Lalu Lintas di Surabaya Dilakukan Rekayasa seperti ini

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar mengatakan, adanya tiga lokasi yang menjadi perhatian dan disiapkan rekayasa jalan.

Ada Aksi Ribuan Buruh, Besok Lalu Lintas di Surabaya Dilakukan Rekayasa seperti ini
surya/sugiyono
PADATI JALAN - Massa buruh memadati jalan pada peringatan may day di Surabaya, Minggu (1/5/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polrestabes Surabaya mempersiapkan pola pengamanan, pengawalan, dan rekayasa jalan lalu lintas serta penutupan arus begitu ribuan buruh masuk Surabaya guna memperingati hari buruh internasional, Senin (1/5/2017) besok.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar mengatakan, adanya tiga lokasi yang menjadi perhatian dan disiapkan rekayasa jalan karena menjadi sasaran aksi ribuan buruh.

Tiga lokasi yang menjadi perhatian dan dilakukan rekayasa jalan, yakni di seputaran kawasan Kkantor Guberbur Jatim Jl Pahlawan, kantor DPRD Jatim Jl Indrapura, dan Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Polres lain, seperti Polres Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Gresik. Ini untuk memastikan waktu keberangkatan teman-teman buruh. Sehingga, begitu masuk Surabaya akan dilakukan rekayasa jalan dan arus lalu lintas," sebut Adewira, Minggu (30/4/2017).

Rencananya, buruh dari Pasuruan, Sidoarjo dan Mojokerto bakal masuk Surabaya melalui Jl A Yani atau froantage road (FR) sisi barat.

Selanjutnya dengan pengawalan polisi akan diarahkan melewati jl Diponegoro, Jl Kedung Doro, Jl Blauran, Jl Bubutan dan Jl Pahlawan Surabaya.

"Selama aksi berlangsung, semua akses menuju jalan Pahlawan atau kantor Gubernur Jatim akan ditutup," kata Adewira.

Rencana pola alih arus lalu lintas di akses Jl Pahlawan yang dispakan polisi, seperti arus lalu lintas dari JMP/Jl Veteran dialihkan ke Jl Kebon Rojo dan Jl Indrapura. Kemudian arus dari Jl Stasiun Kota yang menuju Jl pahlawan dialihkan ke Jl Semut Kali.

Selanjutnya arus lalu lintas dari Jl Bubutan dialihkan ke Jl Indrapura dan Jl Kebon Rojo. Sementara arus dari Jl Sulung/Jl Johar dialihkan ke Jl Semut Baru.

"Kami juga sudah menentukan lokasi parkir peserta aksi di sisi kiri sepanjang Jl Pahlawan," tegas Adewira.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved