Surya/

VIDEO - Beli Mobil Rp 160 Juta, Modifikasinya Rp 130 Juta

LAPORAN KHUSUS 30 APRIL 2017. Para penggila modifikasi mobil biasa mengeluarkan biaya lebih mahal daripada harga mobilnya. Inilah liputannya.

Penampilan mobil menjadi identitas diri. Maka tak perlu heran jika Seno Saptoto rela menggelontorkan ratusan juta rupiah untuk modifikasi mobilnya. Karena hobi, ia tak pernah berat mengeluarkan duit sebanyak itu.

SUARA knalpot gahar langsung terdengar saat Seno Saptoto mengegas Suzuki Karimun Wagon keluaran 2014 miliknya, Rabu (26/4/2017) sore. Suara ini jauh lebih sangar ketimbang suara yang dihasilkan knalpot bawaan pabrik.

Mobil nyentrik dengan sticker cutting bergambar salah satu tokoh kartun asal Jepang itu dikendarai di sekitar Pusat Otomodif Terpadu (TDP) di Giant, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Saat musik disetel, suara dari audio berdentum mantab.

Totok, sapaan akrabnya, terbilang gila modifikasi. Selain Karimun Wagon, dia memodifikasi juga mobilnya yang lain, Daihatsu Xenia keluaran tahun yang sama.

Konsep yang diusung pun mirip: sporty bergaya nyentrik. Untuk tiap-tiap mobil, duit yang harus dikeluarkan Totok untuk modifikasi hampir setara dengan harga mobil baru saat dia membelinya.

BACA SELENGKAPNYA dI Harian SURYA edisi 30 April 2017

e-KORAN GRATIS:
- http://surabaya.tribunnews.com/epaper
- Iklan dan berlangganan koran SURYA - 0318419000

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help