Surya/

Berita Malang Raya

VIDEO - 14 Tahanan Kabur Telah Ditangkap, Wakapolres Malang Ucap Terimakasih ke Aremania

Wakapolres Malang mengucapkan terimakasih kepada Aremania dan Aremanita setelah sejumlah tahanan yang kabur telah tertangkap kembali.

SURYA.co.id | MALANG  - Tiga dari 17 tahanan Polres Malang yang sempat melarikan diri, ditangkap tim buser Polres Malang.

Ketiganya adalah Iwan Juaidi (41) warga desa Kramat kecamatan Senen, Jakarta, yang ditahan karena kasus penipuan dan penggelapan, lalu Rusdi Adi (28), warga desa Temberu Timur kecamatan Sokobanah, kabupaten Sampang, Madura, serta Slamet Arifin (30), warga desa Kedungbanteng, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang.

Iwan yang ditangkap di Tasikmalaya, sebelumnya ditahan karena kasus penggelapan dan penipuan. Sedangkan Rusdi yang menyerahkan diri ke Mapolres Jember, ditangkap karena kasus narkoba. Sementara Slamet Arifin, juga tahanan kasus narkoba, ditangkap di kawasan Pantai Sendang Biru. 

Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah menjelaskan, dengan tertangkapnya tiga tahanan oleh tim buser Polres Malang maka total sudah 14 tahanan yang berhasil ditangkap.

Untuk tiga tahanan yang masih buron, Decky memastikan bahwa mereka bakal segera ditangkap. 

"Tim buser terus bekerja sekarang ini untuk melakukan penangkapan kembali tahanan yang melarikan diri," kata Deky Hermansyah, Kamis (27/4/2017).

Dijelaskan Deky, untuk tersangka Iwan Junaidi yang tertangkap di Tasikmalaya Jawa Barat saat ini masih dalam perjalanan ke Polres Malang.

Dimana diinformasikan tahanan Iwan Junaidi juga DPO Polres Jakarta Pusat dan DPO Polda DI Yogyakarta. Tahanan tersebut ditangkap di rumah salah satu saudaranya ketika sedang tidur.

"Kami tidak lakukan tindakan tegas kepada para tahanan kabur yang tertangkap kembali. Mereka sudah akomodatif pada tim buser," tandas Deky Hermansyah.

Polres Malang, tambah Deky Hermansyah, berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya penangkapan kembali para tahanan yang melarikan diri. Diantaranya para tokoh masyarakat, aparat pemerintahan tingkat desa, Arema dan Aremanita, dan semuanya. Atas bantuan yang diberikan sebanyak 14 tahanan berhasil ditangkap kembali.

"Bagi tahanan kabur yang belum tertangkap silahkan menyerahkan diri. Atau dilakukan tindakan tegas oleh tim buser apabila mereka tetap nekat melarikan diri, dan kami akan terus memburunya," tutur Deky Hermansyah. 

e-KORAN GRATIS:
- http://surabaya.tribunnews.com/epaper
- Iklan dan berlangganan koran SURYA - 0318419000

WEBSITE:
- http://surya.co.id
- http://suryamalang

FACEBOOK:
- http://facebook.com/suryaonline
- http://facebook.com/suryamalang.tribun

INSTAGRAM:
- http://instagram.com/suryaonline
- http://instagram.com/suryamalangcom

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help