Properti

Investasi Hunian di Sini, Investor Berpeluang Untung Lebih dari 600 Juta

Pengembang properti mengklaim kluster hunian baru yang mereka bangun di Surabaya sebagai alat investasi yang menarik. Begini katanya...

Investasi Hunian di Sini, Investor Berpeluang Untung Lebih dari 600 Juta
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Kepala Bisnis Strategik PT Jayaland, Samson Suryanto (kiri) dan Direksi Jayaland, Subianto Setjawardjaja di Ciputra world Surabaya, Rabu (26/72017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan pengembang properti, Jaya Land kembali menawarkan dua kluster hunian elit di Selatan Surabaya. Kluster yang dikenalkan dengan nama Boston Extension dan Vancouver Extension tersebut menjanjikan kenaikan nilai investasi hingga ratusan juta tiap tahunnya.

Ada beragam kemudahan yang dijanjikan Jaya Land bagi investor yang akan melakukan investasi di proyek pengembangan perumahan elit, Puri Surya Jaya ini. Selain akan mendapatkan hunian dengan konsep kelas atas, Jaya Land juga menglaim bahwa nilai investasi di tempat ini bisa meningkat berkali lipat tiap tahunnya.

Potensi kenaikan tersebut, menurut Kepala Unit Bisnis Strategic PT Jaya Land, Samson Suryanto, disebabkan oleh berbagai hal.

Pertama, kawasan perumahan yang dibangun di daerah Gedangan Sidoarjo tersebut dibangun dengan banyak fasilitas publik. Mulai dari lembaga pendidikan jenjang TK hingga SMA, sport club yang terdiri dari beragam fasilitas, termasuk swimming pool, tennis court, serta multi purpose hall, dan beberapa fasilitas lainnya.

Selain itu, kawasan ini juga memiliki commercial area yang dalam beberapa tahun terakhir telah bekerjasama dengan banyak big brand trailer. Di antaranya McDonalds dan Supemarket Superindo yang mulai beroperasi sejak akhir tahun lalu.

Banyaknya fasilitas tersebut berpotensi masih akan bertambah, mengingat Puri Surya Jaya masih memiliki landbank yang mencapai 600 hektar. Apalagi, dari total tersebut, Jaya Land baru membangun sekitar 96 hektar atau 20 persennya saja.

"Dibandingkan dengan kawasan perumahan elit yang lain, Puri Surya Jaya menawarkan peluang investasi yang unik dan menjanjikan. Mengapa? Karena kami membangun perumahan ini di atas lahan seluas 600 hektar, sehingga kami bisa menambah banyak fasilitas hingga commercial area yang sekaligus bisa meningkatkan nilai investasi di tempat ini," jelas Samson.

Tak hanya itu, kawasan ini juga cukup strategis. Yakni, berada di jalan utama Surabaya-Sidoarjo. Bahkan, dalam waktu dekat, wilayah ini rencananya juga akan dialalui frontage road, juga exit tol di Kelapa Sepuluh yang akan mengapit kompleks perumahan ini.

Tak mengherankan, apabila dari sejumlah unit yang dibangun di tahun 2012 lalu, nilai investasinya naik berkali lipat saat ini. Misalnya, untuk cluster Boston, pada tahun 2012 hanya seharga Rp299 juta. Tahun ini, harga launching untuk tipe yang setara mencapai Rp987 juta atau naik sekitar 330 persen.

Direksi PT Jaya land, Ir Subianto, pun optimis bahwa hunian yang memiliki market shared menengah-atas ini akan sold out sejak hari pertama launching yang rencananya akan dilakukan pada 20 Mei mendatang.

"Dengan besarnya potensi kenaikan investasi tersebut, kami optimis bahwa cluster ini akan sold out sejak hari pertama di-launching," kata Subianto kepada Surya.

Apalagi, hunian yang hanya dibatasi sebanyak 177 unit saja ini juga menawarkan banyak kemudahan di hari pertama launching. Di antaranya, hunian dijual dengan selisih dari harga normal yang mencapai 10 persen atau setara Rp90 juta.

"Khusus ketika launching kami memberikan potongan harga hingga 10 persen. Program itu hanya berlaku satu hari saja," pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help