Press Release

Gelar Food Startup Indonesia 2017, Bekraf Akan Memotivasi Para Pelaku Bisnis

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Roadshow Kompetisi dan Konferensi Food Startup Indonesia (FSI) 2017

Gelar Food Startup Indonesia 2017, Bekraf Akan Memotivasi Para Pelaku Bisnis
ist/Bekraf.go.id
Roadshow Kompetisi dan Konferensi Food Startup Indonesia 2017 saat digelar di Makassar 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Roadshow Kompetisi dan Konferensi Food Startup Indonesia (FSI) 2017. Setelah menyelenggarakan roadshow di Medan, Lombok dan Makassar beberapa waktu lalu, Bekraf akan bertandang ke Surabaya pada Rabu (26 April 2017) dan berakhir di Jakarta, 2 Mei 2017. Acara ini berlangsung di Alana Hotel Surabaya dan dihadiri oleh para pelaku ekonomi kreatif dan komunitas serta media.

"Kami ingin menjaring potensi pelaku usaha dari berbagai daerah melalui FSI 2017. Ekonomi kreatif ini kelak bisa menjadi tulang punggung ekonomi nasional di masa datang," jelas Direktur Akses Non-Perbankan Bekraf Sugeng Santoso

Food Startup Indonesia, lanjut Sugeng, merupakan kompetisi dan konferensi yang digelar Bekraf untuk memotivasi para pelaku bisnis. Pesertanya adalah pelaku usaha yang menyediakan jasa atau produk kuliner selama satu hingga lima tahun yang memiliki ide kreatif, rekam jejak transaksi, inovasi dan model bisnis yang unggul.

"Bekraf memiliki sub sektor unggulan, salah satunya adalah kuliner. Ekonomi kreatif (ekraf) di bidang kuliner memberikan kontribusi sekitar 33% pada PDB Ekraf dan dengan ekosistem yang kondusif diharapkan lebih meningkatkan nilai tambah & produktivitas," ujar Sugeng

Pada roadshow FSI 2017 Bekraf memberikan materi membuat pitch deck yang sesuai dengan kriteria, termasuk bagaimana cara mempresentasikan pitch deck yang menarik investor. Peserta dengan pitch deck yang lolos kurasi akan mengikuti mentoring dan pitching dalam demoday yang akan digelar di Bali (22-24 Mei 2017) dan di Bandung (17-19 Juli 2017), di mana para peserta foodstartup memaparkan pitchdeck di hadapan mentor.

20 foodstartup terbaik dari Bandung dan Bali akan bersaing dengan 10 startup dari Food Startup Indonesia tahun 2016 pada Final Pitching Day di Jakarta pada bulan September di depan juri yang terdiri dari berbagai elemen termasuk investor.

Sugeng berharap, FSI dapat meningkatkan ekosistem ekonomi kreatif khususnya di bidang kuliner. Juga menjadi akses permodalan bagi pengembangan usaha sehingga produktivitas dan nilai tambahnya meningkat. Adapun ekonomi kreatif, secara umum, disebut mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan kontribusi sebesar 7,8 persen. Dari sektor ekonomi kreatif, sudah terserap 15,9 juta tenaga kerja. Pertumbuhannya pun terbilang sangat pesat dibandingkan subsektor lainnya. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved