Surya/

Properti

Pengembang Properti Vila di Bali Bidik Orang Kaya Jatim

Orang-orang kaya di Jatim menjadi bidikan para pengembang properti yang menjual produk properti di Bali. Ini alasannya.

Pengembang Properti Vila di Bali Bidik Orang Kaya Jatim
properti.kompas.com
ilustrasi properti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah mengenalkan produk properti vila yang akan dibangun di Pacet, Mojokerto, PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, kembali membidik orang kaya di Jawa Timur untuk membeli produk vila yang sedang dikembangkan di Bali.

Produk vila Tavisamira Resort di Bali ditawarkan bagi konsumem Jatim yang ingin berinvestasi jangka panjang. 

Direktur Marketing AKI Hans Herwin, mengatakan, pihaknya optimis produk vila di Bali, akan diminati konsumen Jatim. "Jatim memiliki jumlah penduduk yang besar. Demografi dengan segmen ekonomi menengah ke atas, dengan potensi investasi di sektor properti yang lebih dari 50 persen," jelas Hans, Senin (24/4/2017).

Hal itu juga berdasarkan tingkat pertumbuhan ekonomi di Jatim yang lebih tinggi dari nasional. Sehingga potensi mereka untuk menanamkan investasi di sektor properti di Bali cukup tinggi. Apalagi Bali cukup dekat dengan Jatim. Akses jalan, pelabuhan, dan bandara serta maskapai penerbangan ke Bali juga sudah mudah.

"Jadi tidak hanya orang Jakarta atau orang asing saja yang bisa investasi properti di Bali. Orang Surabaya dan Jatim, silakan," tambah Hans.

Untuk memasarkan proyek tersebut, AKI telah menggandeng sejumlah agen property di Surabaya, diantaranya Ray White, Axell, Prestige, Xmarks, dan Era Galaxy.

Menurut beberapa agen, Tavisamira memiliki beberapa kelebihan dibanding produk properti lainnya yang ada di Bali. Diantara kelebihan tersebut adalah, lokasi langsung berada di bibir pantai di daerah Tanah Lot, mengusung konsep beach club, dimana konsep tersebut terbilang cukup baru serta berdekatan dengan proyek pengembang besar nasional, seperti Ciputra Group.

“Pengembang Tavisamira, telah memberi kami target dalam dalam rentang waktu tertentu dan kami optimis bisa sold out memasarkannya,” kata Agus Sulaiman, salah satu agen properti yang hadir dalam agen gathering bersama AKI group di Surabaya.

Salah satu strategi yang disiapkan adalah dengan cara mengelola database dan melakukan agent gathering. Namun demikian, untuk mendukung kegiatan para agen dalam memasarkan Tavisamira ini, diharapkan pihak developer semakin gencar melakukan publikasi agar lebih dikenal di masyarakat.

Tavisamira Bali Resort dibangun di atas lahan 1,4 hektar, terdiri dari 40 unit villa dengan ukuran 8x17 meter sebanyak 32 unit dan 16x17 meter sebanyak 6 unit dengan harga sangat terjangkau mulai dari Rp 3 miliar.

Melihat pesatnya perkembangan di beberapa di wilayah di Bali, Hans menilai bahwa salah satu lokasi yang akan menjadi wilayah baru yang propespek adalah Pantai Pasut. Hal ini erat kaitannya dengan rencana pembangunan jalan Tol Denpasar-Buleleng, Bukit Bedugul, Kuta-Tanah Lot yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali merencanakan membangun empat ruas jalan tol Bali dengan panjang 156,7 km. Empat ruas ini meliputi Kuta-Canggu-Tanah Lot-Soka sepanjang 28 km, Soka-Pekutatan (25,1 km), Pekutatan-Gilimanuk (54,4 km), dan Pekutatan-Lovina (46,7 km). Adapun keempat ruas jalan tol itu yang menjadi prioritas adalah jalan tol Kuta-Tanah Lot yang panjangnya hanya 13,5 km.

Pembangunan ruas tol ini diprediksi kuat akan melonjakkan harga properti di sekitar Tanah Lot, seperti halnya Pantai Pasut. Melihat kondisi ini, pilihan paling tepat untuk berinvestasi adalah di daerah Pantai Pasut, mengingat harga saat ini di daerah tersebut masih cukup terjangkau.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help