Lapor Cak

Layanan Paspor di Giant Margorejo Dibatasi 90 Pemohon Sehari

Layanan pembuatan paspor di Giang Square Margorejo, Surabaya, setiap hari hanya dibatasi untuk 90 pemohon. Begini komentar pengguna layanan...

Layanan Paspor di Giant Margorejo Dibatasi 90 Pemohon Sehari
surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Layanan pembuatan paspor di mal Giant Square Margorejo, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Deretan kursi empuk terus dipadati warga Surabaya di Mal Giant Square Margorejo Surabaya. Puluhan pemohon paspor itu memanfaatkan layanan pembuatan paspor di Mal.

Sejak pagi hingga siang hari, ruang layanan pembuatan dokumen untuk bepergian ke luar negeri itu terus dipadati.

Antrean tetap terjadi saat layanan pembuatan paspor itu dibuka mulai pukul 08.00. "Daripada buat di Kantor Waru antrenya lama dan gerah. Di sini nyaman," kata Agnes.

Perempuan yang hendak ke Singapura ini mengaku hendak memperpanjang masa berlaku paspor. Paspor lama perempuan ini sudah habis.

Dia merasakan kenyamanan mendapatkan layanan pembuatan paspor di mal. Tidak saja nyaman saat antre, suasana di mal juga bikin betah.

Sudah dua tahun terakhir ini layanan pembuatan paspor dilayani di mal di Jalan A Yani Margorejo Surabaya. Kantor di bawah Kemenkumham itu lebih mendekatkan pada warga atau pemohon.

Sebab, semua pemohon paspor cenderung menyerbu Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya di Waru Sidoarjo. Setiap hari ada ratusan pemohon.

Agnes yang mendapat nomor antrean 70 harus bersabar menunggu dipanggil petugas. Ada empat meja khusus untuk entry data dan melayani pemohon.

Cukup menyerahkan persyaratan yang ditetapkan, permohonan dokumen akan diproses. Yakni membawa KTP, KK, Akte lahir atau surat nikah.

Kemudian mengambil nomor antrean, mengisi formulir, menunggu pemanggilan antrean. Dilanjutkan entry data, sidik jari, sesi foto, hingga wawancara.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved