Liga 1

MU Lega, Proses Administrasi Pemain dan Staf Pelatih Asing Beres

"Sekarang tidak ada kekhawatiran bagi kami untuk memainkan mereka," kata Achsanul Qosasi Presiden Klub Madura United, Minggu (23/4/2017).

MU Lega, Proses Administrasi Pemain dan Staf Pelatih Asing Beres
surya/dya ayu
Reduone Zerzouri playmaker asal Maroko, saat ini administrasinya telah dipastikan rampung, sebelumnya dirinya memperkuat PSCS Cilacap dari Liga 2. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Madura United bernafas lega setelah proses administrasi pelatih fisik dan dua pemain asing mereka untuk Liga 1 telah beres.

Sebelumnya mereka terganjal KITAS dan beberapa syarat administrasi lain dan sempat menjadi perhatian khusus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

BOPI bahkan mengeluarkan mandat bagi pemain asing yang belum melengkapi administrasi dilarang bermain sebelum akhirnya diberikan kelonggaran.

Tiga pemain MU yang telah dinyatakan beres yakni marquee player Madura United Peter Osaze Odemwingie, Reduone Zerzouri playmaker asal Maroko dan pelatih fisik Madura, Joaquim Filho atau akrab disapa Kika.

Sementara untuk dua pemain asing lainnya Fabiano Beltrame dan Dane Milovanovic telah selesai terlebih dahulu saat turnamen musim lalu.

"Sekarang tidak ada kekhawatiran bagi kami untuk memainkan mereka," kata Achsanul Qosasi Presiden Klub Madura United, Minggu (23/4/2017).

Saat ini manajemen Madura United memastikan tidak hanya KITAS seluruh staf dan pemainnya telah beres, bahkan dokumen Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) juga telah dikeluarkan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI).

"Proses administrasi sudah sesuai dengan peraturan yang ada termasuk IMTA pemain juga telah terbit," jelasnya.

Penerbitan 12 IMTA tersebut dilakukan sehari setelah dilakukan pertemuan antara Kemnaker, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), PT Liga Indonesia Baru serta PSSI.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved