Lapor Cak

Dahan Pohon Ganggu Pengendara, Usai Dipangkas, Petugas Tak Langsung Angkut

“Pemangkasannya kemarin, tapi sampai sekarang belum diangkut,” kata Abidin, warga setempat.

Dahan Pohon Ganggu Pengendara, Usai Dipangkas, Petugas Tak Langsung Angkut
surya/habibur rohman
TAK LANGSUNG ANGKUT - Tumpukan daun, ranting dan potongan dahan pohon tertumpuk begitu saja di jawasan Jl Jagir Wonokromo Surabaya, Mingu (23/4/22017). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya saat ini sedang gencar melakukan pemangkasan dahan pohon di sepanjang jalan di Kota Pahlawan. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi musim hujan dan cuaca buruk agar tidak terjadi pohon tumbang.

Namun, sayangnya hal tersebut kurang dibarengi dengan langkah cepat melakukan pembersihan sampah hasil pemangkasan. Di sejumlah titik, sering terdapat sampah dahan dan ranting pohon yang belum dibuang ke rumah kompos maupun tempat pembuangan sampah sementara.

Hal itu terlihat di Jalan Jagir Wonokromo, Minggu (23/4/2017). Di bahu jalan itu terdapat tumpukan sampah dahan pohon yang belum diangkut tim dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

“Pemangkasannya kemarin, tapi sampai sekarang belum diangkut,” kata Abidin, warga setempat.

Abidin yang juga sebagai pedagang toko kelontong mengatakan, petugas saat melakukan pemangksan hanya menepikan dahan dan ranting pohon. Petugas belum mengakutnya.

“Kemarin sore selesainya. Tapi belum tahu juga kok belum mengangkut sampahnya,” ujarnya.

Warga lain yang berdomisili di sekitar lokasi tumpukan dahan pohon, Yuna Kamilah berharap sampah dahan dan ranting pohon itu segera diangkut lantaran banyak angin juga. “Kalau nggak diangkut, ya kena angin bisa ke rumah warga itu daun-daunnya,” katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved