Berita Gresik

VIDEO - Begini Reaksi Ketua Ultras, terkait Insiden Pelemparan Batu ke Bus Pemain Semen Padang FC

“Sudah sejak lama hubungan kami bersama fans Semen Padang sangat baik. Kami tidak mau akibat insiden ini persudaraan antara fans menjadi renggang."

SURYA.co.id, GRESIK- Ketua Ultras Gresik, Muh Muharom sangat mengecam insiden pelemparan batu ke bus pemain Semen Padang FC.

Bahkan pihaknya mengutuk perbuatan oknum tak bertanggung jawab yang telah melempar batu hingga membuat pemain Semen Padang FC Riko Simanjuntak mengalami luka di kepala sampai berdarah-darah.

“Saya sangat mengutuk keras pelemparan batu yang mengenai bus rekan kami Semen Padang FC,” ucap Muh Muharom di ruang penyidik Polsek Kebomas Gresik, Jumat (21/4/2017).

Muh Muharom mengklaim insiden pelemparan batu ini baru pertama kali ini terjadi dalam kurun waktu selama 16 tahun terkahir. Menurutnya, perbuatan orang tak bertanggung jawab ini sengaja ingin merusak hubungan baik antara fans Ultras Gresik dengan fans tanah Minang Semen Padang.

“Sudah sejak lama hubungan kami bersama fans Semen Padang sangat baik. Kami tidak mau akibat insiden ini persudaraan antara fans menjadi renggang. Atas nama Ultras Gresik kami sangat memohon maaf atas kejadian ini dan semoga hubungan kedua fans masih tetap baik,” ungkapnya.

Disisi lain, pihak Ultras Gresik meminta kepada pihak kepolisian Polres Gresik dan Polsek Kebomas untuk mengusut sampai tuntas peristiwa sampai pelaku pelemparan dapat tertangkap.

“Kami akan terus mendorong pihak kepolisian agar menuntaskan kasus ini dan mencari pelaku sampai ketemu. Agar nantinya diketahui apa sebenarnya motif di balik pelemparan ini,” imbuhnya.

Sedangkan, pemain Semen Padang FC, Riko Simanjuntak mengaku luka di kepalanya sudah dimendapat perawatan oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik. Meskipun sudah merasa kondisinya membaik, dia masih merasakan sakit di sekitar kepala.

“Masih sedikit nyeri sih. Tapi sudah tidak apa-apa kok,” ujar Riko Simanjuntak.

Menurut dia, insiden pelemparan batu merupakan peristiwa kecil yang tak perlu dibesar-besarkan. Pihaknya, sangat paham tentang kondisi fans Ultras Gresik yang sudah dikenalnya selalu bgersikap baik dan tidak mungkin berbuat seperti itu.

“Ini hanya ulah orang tak bertanggung jawab saja. Dan ini merupakan kejadian kecil jangan dibuat besar,” pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help