Surya/

Berita Kampus Surabaya

UWK Luluskan 803 Sarjana, 20 di Antaranya Program Master, Siap Bersaing di Dunia Kerja

Para wisudawan itu diluluskan dari 25 prodi sarjana yang ada di UWK dan juga empat program magister.

UWK Luluskan 803 Sarjana, 20 di Antaranya Program Master, Siap Bersaing di Dunia Kerja
surya/fatimatuz zahro
Prof H Sri Harmadji dr Sp THT-KL (K) 

SURYA.CO.ID | SURABAYA – Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya kembali mengadakan prosesi wisuda semester gasal tahun ajaran 2016/2017, Sabtu (22/4/2017).

Bertempat di Gedung Bangsal Pancasila sebanyak 803 mahasiswa UWK Surabaya dikukuhkan sebagai wisudawan usai menempuh pendidikan baik dari program sarjana maupun program magister.

Rektor UWK Surabaya Prof H Sri Harmadji dr Sp THT-KL (K) mengatakan, dari 803 wisudawan tersebut, 20 di antaranya adalah wisudawan dari program magister.

Para wisudawan itu diluluskan dari 25 prodi sarjana yang ada di UWK dan juga empat program magister.

Secara pribadi, pria asal Solo itu mengucapkan selamat pada seluruh mahasiswa yang sudah merampungkan pendidikan di UWK.

Ia berpesan bahwa tantangan besar ada di hadapan para wisudawan setelah dikukuhkan.

“Ada dua pilihan yang bisa dipilih oleh para wisudawan. Mereka bisa memilih untuk langsung bekerja dan meniti karir. Atau jika aada yang masih ingin belajar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Harmadji, Jumat (21/4/2017).

Bagi yang ingin langsung bekeerja dan meniti karir, ia mengaskan, lulusan UWK adalah lulusan yang berkualitas. Selama menempuh pendidikan mereka tidak hanya ditempa dengan kemampuan hardskill. Melainkan juga softskill.

Selain itu, sebelum mengikuti wisuda, para wisudawan juga sudah diberikan pembekalan. Dengan mendatangkan para manager dari enam perusahaan ternama melakui program bursa karir. Dari sana, para wisudawan paling tidak sudah diberikan gambaran bagaimana ikut bergabung dengan lulusan dari perguran tinggi yang lain.

“Saya yakin bahwa lulusan UWK akan memiliki tempat di perusahaan dan juga lembaga penyelia kerja. Sebab dengan bekal akrediasi A yang ada di setiap prodi di UWK, dengan sendirinya mereka akan bisa mengalahkan lulusan dari universitas yang akreditasinya lebih rendah,” katanya.

Namun, bagi yang masih akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, Harmadji pun ikut memberikan penyemangat.

Seperti untuk program studi kedokteran yang harus mengambil program profesi. Ia meminta mereka untuk tidak patah semangat.

“Kami berharap bagi mereka yang sudah lulus untuk bisa membanggakan almamater. Membawa nama baik kampung dengan prestasi dan juga karyanya,” ujar Harmadji.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help