Surya/

Liga 1

Pemain Semen Padang Riko Simanjuntak Minta Fans Tanah Minang Tak Terpancing Insiden Pelemparan Batu

“Terkait kejadian ini saya sudah ikhlas dan menerimannya. Untuk para fans tanah minang saya berharap tidak terpancing dan bisa memaafkan,” ujar Riko.

Pemain Semen Padang Riko Simanjuntak Minta Fans Tanah Minang Tak Terpancing Insiden Pelemparan Batu
surya/mohammad Romadoni
MEMAAFKAN - Pemain Semen Padang FC, Riko Simanjuntak (kiri) dan Ketua Ultras Gresik Muh Muharom berada di Polsek Kebomas Gresik, Jumat (21/4-2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemain Semen Padang FC, Riko Simanjuntak, menyatakan sikap terkait insiden bus pemain Semen Padang FC dilempari batu orang tak dikenal saat melintas di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Jumat (21/4/2017).

Pernyataan Riko Simanjuntak ini sungguh luar biasa. Secara pribadi ia meminta fans Semen Padang di tanah Minang agar melupakan kejadian pelemparan batu yang membuatnya mengalami luka di kepala sampai berdarah.

Dia juga telah meminta para fans agar tidak saling mengumbar kebencian. Karena pihaknya sadar kejadian ini akibat perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab sengaja ingin memecah belah hubungan baik antara fans Semen Padang dan Ultras Gresik.

Bahkan, Riko Simanjuntak telah secara terang-terangan sudah memaafkan perbuatan orang yang melempar batu tersebut.

“Terkait kejadian ini saya sudah ikhlas dan menerimannya. Untuk para fans tanah minang yang mendengar insiden ini saya berharap agar tidak terpancing dan bisa memaafkan,” ujar Riko Simanjuntak usai dimintai keterangan oleh penyidik di Kantor Polisi Polsek Kebomas.

Sedangkan, Ketua Ultras Gresik, Muh Muharom sangat meminta maaf atas kejadian yang menimpa Riko Simanjuntak.

Pihaknya mengaku kejadian ini secara tidak langsung telah mencoreng persahabatannya bersama teman-teman fans Semen Padang yang sudah sejak dulu terjalin sangat baik.

“Kami sangat meminta maaf kepada Riko Simanjuntak dan seluruh fans Semen Padang atas insiden pelemparan batu ini,” ungkapnya.

Muh Muharom menegaskan bahwa peristiwa pelemparan batu itu tidak ada hubungannya sedikitnya dengan Ultras Gresik.

Menurutnya, kejadian ini adalah perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab yang berniat buruk ingin membuat rancu dunia sepak bola di Gresik.

“Kami meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Sekaligus secepatnya dapat dapat menangkap pelaku pelemparan,” imbuhnya

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help