Surya/

Berita Gresik

Para Jurnalis Jatim Diperkenalkan Cara Padamkan Api, begini Responsnya

Termasuk cara memegang selang pemadam kebakaran, wartawan juga tidak menguasai secara baik.

Para Jurnalis Jatim Diperkenalkan Cara Padamkan Api, begini Responsnya
surya/sugiyono
Para jurnalis Jatim dibekali cara padamkan api denga Apar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beberapa wartawan di Jawa Timur dibekali cara memadamkan api. Baik dengan penyemprot air dan alat pemadam api ringan (Apar).

Ketika dikenalkan dengan tabung apar para jurnlis banyak yang kurang mengenal dan tidak mengetahui cara menggunakan tabung apar dan selang air pemadam kebakaran.

Untuk membuka pengaman tabung apar, jurnalis sempat kesulitan. Padahal sangat mudah dan gampang. Hanya cukup ditarik kawat yang masih segel.

Termasuk cara memegang selang pemadam kebakaran, wartawan juga tidak menguasai secara baik.

"Alat pemadam kebakaran ini bisa membahayakan pemegang sendiri jika tidak menguasai dengan baik dan benar," kata Kristanto Philemondari Health, Safety, Security and Environment ( HSSE) Pertamina MOR V Jatim Bali Nusa, saat memberi arahan peserta pelatihan safety journalist training yang diadakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya bersama Pertamina MOR V Jatim, Jumat (21/4/2017).

Dari pelatihan itu diharapkan para jurnalis bisa mengunakan alat pemadam kebakaran saat awal terjadi bencana. Sehingga jurnalis aman dari bencana dan tidak menjadi korban saat terjadi bencana kebakaran.

"Dengan pelatihan ini jurnalis bisa mendapat pengetahuan tentang keamanan ketika mencari berita. Sebab tak ada berita seharga nyawa," kata Angga peserta pelatihan dari Jember.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help