Kompetisi Liga 1

Menjamu Madura United, Persela Unggul 1-0 di Babak Pertama

Tampil di kandang sendiri, Persela Lamongan berhasil unggul sementara 1-0 saat menghadapi Madura United yang bertabur pemain bintang, Jumat (21/4).

Menjamu Madura United, Persela Unggul 1-0 di Babak Pertama
surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Laga antara Persela Lamongan vs Madura United, Jumat (21/4/2017) malam di Lamongan. Babak pertama laga ini berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Laga Big Match Liga 1 yang mempertemukan Madura United dan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam berlangsung sengit. 

Sejak awal babak pertama, dua tim yang sama-sama memiliki marquee player, Jose Manuel Barbosa (Persela) dan Peter Ozase Odemwingie (Madura United) ini tampil ngotot.

Persela Lamongan tak ingin kalah lantaran main dihadapan ribuan LA Mania, sementara Madura United yang bertabur pemain bintang, tak ingin pulang ke Madura dengan tangan hampa tanpa poin.

Di laga tandang perdana ini, Madura United lebih banyak menekan. Gomes de Olivera Pelatih Madura United menurunkan pemain-pemain andalannya sejak babak pertama seperti Peter Odemwingie dan Bayu Gatra di lini depan.

Lalu di lini tengah dia menempatkan Redouane Zerzouri, Saldi, Rizky Dwi dan Dane Milovanovic.

Sedangkan di lini belakang, dia menyiagakan Fabiano Beltrame, Fachruddin, Rifad Marasabessy serta Andik Rendika Rama. 

Sementara itu di tim tuan rumah Persela Lamongan, Hery Kiswanto menurunkan beberapa pemain andalannya diantaranya Ivan Carlos, Moch Fahmi Al Ayyubi, Kosuke Yamazaki dan marquee player Jose Manuel Barbosa.

Adanya beberapa pemain andalan membuat pertandingan Jumat malam berjalan menarik dan sengit sehingga wasit Novari Ikhsan asal Jakarta Utama memberikan kartu kuning pada beberapa pemain diantaranya Rizky Dwi, Marcio Rozario dan Peter Odemwingie menit ke-31.

Tak berlama-lama, Gomes de Olivera telah melakukan pergantian pemain, Fabiano Beltrame ditarik keluar dan digantikan oleh Munhar di menit 29.

Nampaknya Persela Lamongan main sesuai intruksi Herkis pelatih Persela Lamongan sejak awal, yang menginginkan timnya memburu gol cepat.

Terbukti Persela Lamongan berhasil menjebol gawang Madura United terlebih dahulu di menit 38, gol tersebut dicetak oleh Moch Fahmi Al Ayyubi striker Persela Lamongan yang menjadi tandem Ivan Carlos.

Fahmi mencetak gol setelah ada kemelut yang terjadi didepan gawang Madura United yang dijaga oleh Angga Saputra, skor 1-0 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Tertinggal membuat Madura United semakin menjadi mengejar ketertinggalan. Peter Odemwingie dkk sempat beberapa kali mendapat peluang emas hingga wasit meniup peluit babak pertama usai.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help