Surya/

Berita Gresik

Enam Menara BTS Diketahui Tak Berizin, Langkah ini akan Diambil Pemkab Gresik

“Kami akan terus mendata menara BTS yang lain sampai ke beberapa wilayah pelosok Gresik."

Enam Menara BTS Diketahui Tak Berizin, Langkah ini akan Diambil Pemkab Gresik
surya/sugiyono
BTS TAK BERIZIN - Bupati Sambari Halim Radianto (paling kanan) rapat terkait menara BTS tak berizin di ruang rapat Dinas Penanaman modal dan PTSP Gresik, Jumat (21/4/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Perusahaan tower telepon seluler atau base transceiver station (BTS) di Kabupaten Gresik ada enam unit tidak mempunyai izin. Lainnya belum didata dengan lengkap.

Kepala Dinas Kominfo Gresik Budi Rahardjo menyatakan bahwa ada enam BTS di wilayah perkotaan sudah diperikasa surat izinnya ternyata belum beres. Padahal menera BTS tersebut sudah berdiri.

Enam menara BTS yang dimaksud masing-masing dua menara berdiri di sekitar Jl Dokter Wahidin Sudirohusodo, dua menara di Jl Veteran, sebuah menara BTS di Jl Kartini dan sebuah menara lagi di Jl Usman Sadar, Kecamatan Gresik.

“Kami akan terus mendata menara BTS yang lain sampai ke beberapa wilayah pelosok Gresik. Dari catatan kami ada 332 menara BTS yang berdiri di Gresik. Tentu saja akan kami pilah mana yang sudah lengkap perizinannya dan mana yang tidak," kata Budi Rahardjo, Jumat (21/4/2017).

Dari temuan itu Pemkab Gresik akan memeriksa semua menara dan menutupnya jika perusahaanya tidak melengkapi izin.

"Kami akan ekseskusi apabila pemilik dan penangung jawab menara BTS tidak mengindahkan agar melengkapi izin,” katanya kepada kabag Humas dan Protokol Suyono.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help