Berita Surabaya

Bank Mega Syariah Gandeng UNUSA Manfaatkan Layanan Keuangan Syariah

Bank Mega Syariah dan UUnusa melakukan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understansing (MoU). Ini isinya...

Bank Mega Syariah Gandeng UNUSA Manfaatkan Layanan Keuangan Syariah
surabaya.tribunnews.com/Sri Handi Lestari
Drektur Operational, IT & Support Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo (kiri) bersama Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng (tengah) disaksikan Funding Business Division Head Astridiana Sjamanti saat penandatangan kerjasama di Surabaya, Kamis (20/4/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Mega Syariah dan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), melakukan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understansing (MoU), Kamis (20/4/2017) di Surabaya.

Ada lima perjanjian kerja sama yang disepakati. Kelimanya meliputi bidang layanan host to host pembayaran biaya pendidikan, payroll karyawan, pembiayaan untuk karyawan, program referral tabungan haji dan tabungan umrah.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap kegiatan pendidikan di Unusa dan turut mendukung pertumbuhan perbankan Syariah di Surabaya. Layanan host to host yang dimiliki oleh Bank Mega Syariah memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran biaya kuliah, baik dari pihak mahasiswa maupun pihak universitas," kata Yuwono, Direktur Operational, IT & Support Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo.

Selain kerja sama di bidang pembayaran biaya pendidikan, Bank Mega Syariah juga memberikan pembiayaan kepada karyawan Unusa sebagai solusi pembiayaan dengan angsuran ringan.

Meski sebagai corporate bisnis, Yuwono menyebutkan bila dalam kerjasama ini pihaknya tidak murni berbisnis, namun juga ingin menjadi agen of change.

"Dengan spirit memakmurkan negeri, kami mengucap banyak terima kasih untuk kerjasama dalam upaya meningkatkan transaksi keuangan terutama dalam hal cash management," katanya.

Lingkup kerja sama adalah fasilitas host to host payment yang mencakup informasi rekening, yaitu Unusa dalam hal ini akan memperoleh informasi rekening yang terdaftar dalam fasilitas host to host, diantaranya informasi rekening koran dan informasi rekening transaksi hari ini.

Sementara itu, dalam transaksi maka perintah bayaran ke rekening menggunakan fasilitas antara lain pemindahan buku (inhouse transfer), transaksi payroll, kliring (SKN) dan RTGS dan telegraphic transfer (remittance valas).

Yuwono berharap sebagai mitra Unusa, Bank Bank Mega Syariah dapat mengembangkan platform finansial maupun menyediakan hal-hal yang terkait dengan platform finansial.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng siap menindaklajuti kerja sama-kerja sama berikutnya dengan Bank Mega Syariah. Terlebih kerja sama tersebut terutama terkait dengan program Unusa dalam menciptakan gerenasi Rahmatan lil Alamin.

"Semoga kedepannya ada MoU-MoU lainnya. Kita tidak menutup kemungkinan kalau ada hal yang bisa dikerjasamakan berikutnya," ungkap Jazidie.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help