Berita Surabaya

Peringati Hari Kartini, Polwan di Surabaya Atur Lalu Lintas Pakai Moge dan Trail

Puluhan Polwan di Surabaya, Kamis (20/4/2017), turun ke jalan sambil mengendarai moge dan motor trail. Hal ini dilakukan untuk merayakan Hari Kartini.

Peringati Hari Kartini, Polwan di Surabaya Atur Lalu Lintas Pakai Moge dan Trail
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Para Polwan di Surabaya mengendarai motor gede (moge) dan motor trail saat mengatur lalu lintas, Kamis (20/4/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menyambut hari Kartini, 21 April 2017, puluhan Polwan (Polisi Wanita) Satlantas Polrestabes Surabaya mengatur lalu lintas dan kanalisasi di Jl Raya Darmo sambil mengendarai motor gede (Moge) dan trail, Kamis (20/4/2017).

Dengan memakai Moge yang biasa dikendarai para pria, puluhan Polwan dengan semangat bertugas mengatur arus lalu lintas. Para Polwan membuat jalur kanalisasi dengan berjajar lurus ke belakang sambil memberi isyarat supaya pengendara motor melintas di jalur kiri.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar mengatakan, para Polwan mampu menunjukan kinerja yang tangguh dan trengginas.

“Di tengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga, ternyata masih mampu bertugas mengatur lalu lintas sambil mengendarai Moge dan Trail. Ini sesuatu yang bagus,” kata Adewira, Kamis (20/4/2017).

Menurut Adewira, kehadiran Polwan yang mengatur lalu lintas memakai Moge dan Trail ini merupakan bagian dari menyambut hari Kartini. Diharapkan para Polwan bisa mengatur lalu lintas di jalan-jalan Surabaya dan pengguna jalan bisa nyaman.

"Para Powan ikut berpartisipasi memperingati hari Kartini," ucap Adewira.

Sejumlah pengendara motor berharap kehadiran Polwan yang memakai Moge dan trail tidak membuat takut bagi masyarakat. Sebaliknya, justru mampu memberikan rasa aman dan nyaman.

"Saya senang dengan Polwan yang turun jalan dan mengatur lalu lintas. Apalagi mengendarai Moge dan trail, itu kan jarang," aku Bagus, salah satu warga Surabaya melintas di Jl Raya Darmo.

Aksi Polwan Polrestabes Surabaya memperingati hari Kartini ini akan terus dilakukan. Rencananya, Jumat (21/4/2017) besok, para Polwan akan mengenakan baju kebaya sambil melayani masyarakat.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help