Surya/

Kompetisi Liga 2

Jadi Tuan Rumah, Persebaya Ditahan Imbang Madiun Putra FC

Persebaya terpaksa berbagi poin dengan Madiun Putra FC setelah ditahan imbang dengan skor 1-1.

Jadi Tuan Rumah, Persebaya Ditahan Imbang Madiun Putra FC
surabaya.tribunnews.com/Erfan Hazransyah
Persebaya menjalani laga pertama Liga 2 lawan Madiun Putra FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (20/4/2017). Laga ini berakhir dengan skor 1-1. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Laga perdana Persebaya FC di kompetisi Liga 2 melawan Madiun Putra FC tidak berakhir imbang dengan skor 1-1, Kamis (20/4/2017) malam. 

Dua gol tersebut, seluruhnya dibuat pada babak pertama. Gol pembuka dicetak oleh Madiun Putra di menit ke-16 melalui tendangan Purniawan. Sedangkan gol Persebaya, dicetak di menit ke-27 oleh Misbakus Solikin. 

Di babak kedua, pelatih Iwan Setiawan melakukan pergantian pemain. M Syaifudin dia keluarkan dan digantikan oleh Yogi Novrian.

Masuknya Yogi, sedikit banyak menambah amunisi tenaga Persebaya.

Terbukti, di babak kedua ini Persebaya berhasil melahirkan beberapa peluang yang cukup merepotkan pertahanan Madiun Putra FC.

Peluang tersebut diantaranya muncul dimenit ke-48, ke-52 oleh Oktafianus Fernando yang tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Misbakus yang berhasil mencetak gol di babak pertama, kembali mencoba menambah pundi gol di menit ke-61. Namun tendangannya yang masih membentur mistar gawang.

Kondisi ini memaksa Iwan Setiawan melakukan pergantian pemain lini depannya, Oktafianus Fernando keluar dan digantikan oleh Siswanto.

Sementara di menit ke-82, Misbakus ditarik keluar digantikan Abu Rizal Maulana.

Masuknya kedua pemain ini justru tak membuat permainan Persebaya berkembang.

Beberapa kali Madiun Putra FC berhasil menekan dan memberikan perlawanan pada pemain belakang Persebaya yang sudah mulai kendor.

Di akhir babak kedua, beberapa kali Madiun Putra FC berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persebaya Surabaya, hingga sempat membuat Dimas Galih kiper Persebaya emosi dengan rekan setimnya yang mudah terkecoh.

Sementara di akhir menit, Nanang Wahyudi striker Madiun Putra FC yang seringkali mengancam gawang Persebaya dari sisi kanan melakukan solo run setelah mendapat umpan lambung dari pemain tengah Madiun Putra FC, namun upayanya untuk menambah gol masih mampu dihadang oleh Dimas Galih.

Hingga wasit memberikan tambahan waktu dua menit skor tetap 1-1.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help