Surya/

Berita Gresik

Begini Ketatnya Penjagaan di Rutan Polres Gresik

Setelah sejumlah tahanan kabur dari Polsek Tambaksari dan Polres Malang, keamanan di sejumlah tahanan polres diperketat, termasuk di Gresik.

Begini Ketatnya Penjagaan di Rutan Polres Gresik
surabaya.tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Kepala Satuan Perawatan Tahanan Dan Barang Bukti ( Sat Tahti) Polres Gresik, Ajun Inspektur Dua (Aipda) M Suharto Samsi di Rutan Polres Gresik, Kamis (20/4/2017) 

SURYA.co.id | GRESIK- Seorang perempuan sedang mengobrol bersama pria penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Polres Gresik, Kamis (20/4/2017).

Keduanya tampak asyik berbincang-bincang meski dipisahkan oleh sekat jeruji besi yang hanya diberi lubang lima titik.

Ruangan Rutan untuk membesuk tahanan seluas kurang lebih 3 x 4 meter itu sudah sejak pagi telah dipadati oleh kerabat para tahanan yang sengaja datang untuk membesuk.

Memang saat ini merupakan waktu besuk para tahanan di Rutan Polres Gresik. Jadwal besuk tahanan Rutan Polres Gresik telah diatur hanya dua hari selama sepekan yakni setiap Selasa dan Kamis.

Dari pantauan di lapangan, ada tiga pintu jeruji besi masing-masing berjarak dua meter sebelum memasuki bilik penjara.

Sel penjara wanita berada paling depan sekitar tiga meter dari pos penjagaan Rutan. Dan bersebelahan dengan ruang penjara khusus anak.

Di bilik sel tahanan wanita hanya ada ranjang permanen berlantai keramik putih. Tepat di samping tempat tidur terdapat ruang kecil berukuran satu meter persegi yang dipakai untuk keperluan MCK.

Satu kipas angin tempel berukuran mungil terpasang di atap sel tahanan yang terbuat dari bahan cor.

Suasana di dalam ruangan sel tahanan sangat pengap. Maklum, memang hotel prodeo itu sengaja didesain memiliki sedikit ventilasi.

Hal Itu diterapkan untuk menghalau dan mengantisipasi para tahanan kabur atau melarikan diri.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help