Surya/

Berita Banyuwangi

Banyuwangi International BMX 2017, Ajang Kembalinya Toni dari Cedera

Setelah cedera patah tulang di BMX Olimpiade Rio 2016 di Brazil, Toni Syarifudin akhirnya kembali ke sirkuit di Banyuwangi International BMX 2017.

Banyuwangi International BMX 2017, Ajang Kembalinya Toni dari Cedera
Surabaya.tribunnews.com/Haorrahman
Banyuwangi International BMX 2017 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Ajang Banyuwangi International BMX 2017 yang akan dilangsungkan pada 22-23 April di Sirkuit Muncar, Banyuwangi, menjadi kejuaraan pertama bagi pebalap BMX andalan Indonesia, Toni Syarifudin, usai mengalami cedera.

Terakhir, Toni mengalami cedera mengalami patah tulang dan tidak bisa menyelesaikan babak perempat final balap sepeda BMX Olimpiade Rio 2016 di Deodoro, Rio de Janeiro.

Kini Toni sudah pulih, dan siap tampil di Banyuwangi International BMX 2017. Toni juga telah berada di Banyuwangi untuk mencoba sirkuit Muncar.

"Ini adalah kejuaraan pertama saya setelah mengalami cedera," kata Toni, ditemu di Sirkuit Muncar, Rabu (19/4/2017).

Meski baru pulih dari cedera, Toni optimistis bisa meraih juara di kejuaraan ini. Toni mengaku sudah melakukan persiapan maksimal. Dia pun mengklaim telah menghafal track Sirkuit Muncar.

"Sirkuit Muncar memiliki karakteristik tersendiri. Sirkuit ini termasuk yang tidak mudah untuk ditaklukkan," kata Toni.

Toni yang tampil di kategori man elite, mengaku pelontar sirkuit di kategori ini sangat sulit. Sehingga membutuhkan teknik tersendiri untuk menaklukkannya.

"Karena itu, persaingan di kejuaraan ini akan ketat," kata Toni.

Tahun lalu Toni di kejuaraan yang sama, Toni mampu menyelesaikan balapan dengan wakti 36 detik. Itu menjadi waktu terbaiknya di kejuraan ini. Tahun ini dia yakin bisa meraih kecepatan 34 atau 36 detik. Namun catatan waktu tidak terlalu penting bagi Toni, dia lebih mementingkan untuk bisa meraih juara.

"Di sirkuit ini harus ekstra hati-hati. Biasanya kecepatan yang dibutuhkan 49 km/jam," kata Toni.
Banyuwangi International BMX membidik pasar pecinta aktivitas bersepeda Bicycle Moto-Cross (BMX) ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help