Surya/

Berita Olahraga

400 Peselam Se-Jatim Ikuti Kejurda Di Pasuruan

Sebanyak 400 peselam Jawa Timur bakal terlibat dalam Kejurda Selam nomor kolam 2017 yang akan digelar di Pasuruan. Inilah tujuannya...

400 Peselam Se-Jatim Ikuti Kejurda Di Pasuruan
Surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Atlet selam Jatim saat menjalani latihan di Kolam renang KONI Jatim. 

Surya.co.id | SURABAYA - Untuk mencari bibit peselam di Jawa Timur (Jatim), sekaligus memperkenalkan olahraga selam, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim menggelar kejuaraan (kejurda) selam nomor kolam 2017.

Kejuaraan yang akan digelar 29-30 April 2017 mendatang di kolam renang Olympic Saygon Pasuruan ini memperebutkan Piala Bupati Pasuruan.

Sebanyak 400 peselam se-Jatim dari 18 Pengkot-Pengkab POSSI Jatim akan turun dalam kejurda ini. Di antaranya berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Gresik, Lumajang, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Pasuruan, Ponorogo, Tuban, Tulungagung, Kota Batu, dan Kota Malang. 

Disampaikan Sekretaris Umum POSSI Jatim, Mierza Mutaqien di Surabaya, nantinya dalam kejurda ini akan melombakan beberapa nomor.

Di antaranya surface putra-putri, 200 meter surface putra-putri, 100 meter surface putra-putri, 50 meter surface putra-putri, 4x50 meter surface putra-putri, 4x100 meter surface putra-putri, 400 meter bifins putra-putri, 200 meter bifins putra-putri, 100 meter bifins putra-putri, 50 meter bifins putra-putri 4x50 meter bifins putra-putri dan 4x100 meter putra-putri.

"Kejurda ini harus dimanfaatkan oleh para peselam daerah untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka agar nantinya mereka bisa memperkuat tim selam Jatim untuk kejuaraan nasional (kejurnas) selam mendatang," kata Mierza Mutaqien Sekretaris Umum POSSI Jatim pada Surya.co.id, Rabu (19/4/2017) sore di Surabaya.

Rencananya, Pengprov POSSI Jatim akan lebih banyak menggelar lomba di luar Surabaya, seperti di Kediri dan Pasuruan.

Hal ini karena POSSI Jatim menilai banyak daerah kabupaten/kota memiliki fasilitas kolam yang telah memenuhi standar kejurda.

"Ini satu upaya pengurus untuk melakukan sosialisasi cabor selam di daerah-daerah," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help