Liga 1

Sempat Tertinggal, Persegres Tahan Imbang Tuan Rumah Persipura Jayapura 1-1

Pertandingan berjalan cukup alot,Persipura bermain di kandang lebih dominan menguasai bola dibanding Persegres Gresik United.

Sempat Tertinggal, Persegres Tahan Imbang Tuan Rumah Persipura Jayapura 1-1
surya/dya ayu
Pertandingan Persegres Gresik melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (18/4/2017) sore berakhir dengan skor 1-1. 

SURYA.co.id | JAYAPURA - Upaya Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, untuk tak terkalahkan ketika timnya melawan Persipura Jayapura akhirnya terbayar sudah.

Hal ini dibuktikan saat laga perdana Persegres dalam kompetisi Liga 1, di Stadion Mandala, Selasa (18/4/2017) sore, berhasil menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1.

Meski di babak pertama tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini sempat tertinggal 1-0 hasil gol Boaz Solosaa di menit ke-11.

Gol ini lahir setelah striker andalan Persipura ini mendapat umpan dari Prisca Elisa Womsiwor.

Pertandingan berjalan cukup alot, terlihat Persipura yang bermain di kandang lebih dominan menguasai bola dibanding Persegres Gresik United.

Mengetahui kondisi timnya tertinggal Patrick da Silva dkk menambah intensitas serangan sekaligus memperkuat pertahanan.

Ini diterapkan anak asuhan Hanafi agar tak mendapat hasil minor diawal laga mereka di Liga.

Cara bermain menyerang bertahan nampak sangat manjur diterapkan Persegres Gresik, hingga tak lama berselang, tepatnya menit ke-26, striker asing asal Brasil, Patrick da Silva berhasil mencetak gol penyama kedudukan 1-1.

Gol Patrick ini hasil kerjasamanya dengan Ghufroni yang berhasil masuk kedalam pertahanan Persipura Jayapura, sementara Patrick nampak cerdik karena pemain dengan nomor punggung 99 ini berhasil lolos dari offside dan berdiri bebas tanpa pengawalan yang berarti dari pemain belakang Persipura Jayapura.

Skor 1-1 dirasa aman dan cukup untuk Persegres Gresik. Usai berhasil menyamakan kedudukan, Arsyad Yusgiantoro dkk menerapkan pola permainan bertahan dan sesekali menyerang.

Pola ini sangat menyulitkan Boaz Solossa dkk untuk masuk kedalam pertahanan Gresik, hingga wasit Thoriq Al Khatiri meniup peluit berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-1.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved