Berita Surabaya

Polisi Buru 4 Tahanan Polsek Tambaksari yang Masih Kabur Sampai ke Luar Surabaya

Tim Khusus bentukan Polrestabes Surabaya berusaha keras memburu empat tahanan Polsek Tambaksari yang masih kabur hingga kini, bahkan hingga luar kota.

Polisi Buru 4 Tahanan Polsek Tambaksari yang Masih Kabur Sampai ke Luar Surabaya
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Tiga tahanan Polsek Tambaksari yang sempat kabur saat digelandang di Satreskrim Polrestabes Surabaya setelah ditangkap dari pelariannya, Selasa (18/4/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim khusus bentukan Polrestabes Surabaya berusaha keras memburu empat tahanan Polsek Tambaksari yang masih kabur.

Bahkan, perburuan pun dilakukan hingga ke luar Surabaya. 

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Shilitonga mengatakan, anggotanya tidak hanya melakukan pengejaran tahanan di Surabaya saja.

Beberapa anggota diterjunkan di beberapa kota di Jatim yang dicurigai sebagai tempat pelarian para tahanan kabur

"Ada yang kami terjunkan di luar Kota Surabaya untuk memburu para tahanan yang kabur. Sementara tiga tahanan sudah ditangkap dan kini diamankan di sini (Mapolrestabes Surabaya)," sebut Shinto tanpa menyebut kota mana saja yang disambangi anggotanya, Selasa (18/4/2017).

Selain menerjunkan dan menyebar anggotanya, Shinto juga meminta kepada empat tahanan yang masih kabur supaya segera melapor ke Polsek terdekat.

"Tersangka yang masih lari supaya segera menyerahkan diri ke Polsek terdekat," ujar Shinto.

Mantan Kasat reskrim Polres Tanggerang ini menurkan, para tahanan Polsek Tambaksarsari bakal dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengrusakan dengan ancaman hukuman lima tahun lebih.

Pasal itu dipakai sebagai pasal tambahan atau pemberat dari kasus yang dihadapi oleh para tahanan di Polsek Tambaksari.

"Mereka secara bersama-sama melakukan pengrusakan sel Polsek Tambaksari," tersang Shinto.

Dari tujuh tahanan yang kabur, tiga sudah ditangkap. Mereka adalah Ryan, Fadila dan Jefri Marga Putra. Ryan ditangkap di Sukodono Sidoarjo, Fadila di Kota Batu dan Jefri menyerahkan diri di Polsek Bungah Gresik.

Empat tersangka masih dikejar, yakni Budi Sasmito yang terlibat kasus penadahan dan narkoba, M Salman yang terlibat kasus pencurian, M Sokib yang terjerat kasus narkoba dan Syaiful yang juga terlibat kasus narkoba. 

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved