Surya/

Berita Banyuwangi

Long Weekend Berlibur ke Banyuwangi? Jangan Lewatkan Dua Festival Besar Ini

Digelar selama dua hari, festival ini merangkai sejumlah acara seperti instalasi seni, art performing, kompetisi, dan ekshibisi.

Long Weekend Berlibur ke Banyuwangi? Jangan Lewatkan Dua Festival Besar Ini
Setelah menggelar Indonesia Fashion Week (IFW) yang membawa kekhasan batik Banyuwangi, pekan ini Banyuwangi akan menggelar Festival Kebaya. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Banyuwangi Festival masih memiliki sederet event menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Dua ajang besar akan dihelat untuk memanjakan wisatawan yang ingin menghabiskan long weekend-nya di daerah ujung timur Pulau Jawa ini.

Dua event tersebut adalah Festival Kebaya (21-22 April) dan Banyuwangi International BMX (22-23 April).

Festival Kebaya akan mengawali even pekan ini di Banyuwangi.

Digelar selama dua hari, para penggemar fashion akan disuguhkan ratusan desain kebaya dalam sebuah panggung peragaan busana.

“Peragaan kebaya hari pertama akan digelar di Bandara Hijau Blimbingsari, baru hari kedua di Lapangan Tenis Indoor Gelanggang Olahraga. Bandara sengaja dipilih sebagai venue, selain untuk mengenalkan green airport kami yang segera diresmikan dalam waktu dekat, juga karena lokasinya yang memang menarik sebagai catwalk peragaan busana,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (18/4/2017).

Anas menambahkan selain menjadi salah satu atraksi wisata, festival kebaya pertama di Indonesia ini juga menjadi sarana peningkatan daya saing para desainer dan perajin lokal.

Festival kebaya ini melibatkan ratusan desainer kebaya, baik perancang busana lokal juga dari Indonesia Fashion Chamber (IFC).

Digelar selama dua hari, festival ini merangkai sejumlah acara seperti instalasi seni, art performing, kompetisi, dan ekshibisi.

“Festival ini bagi saya sangat komplit, karena desainer lokal yang terlibat even ini sebelumnya telah di up-grade kemampuannya lewat workshop yang instrukturnya langsung dari desainer kebaya nasional,” ujar Anas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help