Jelang Pilkada DKI Jakarta

Jelang Pilkada DKI, Polisi di Kediri Kota Belum Temukan Indikasi Pergerakan Massa ke Jakarta

Kapolres Kediri Kota belum menemukan indikasi akan adanya mobilisasi massa dari Kediri ke Jakarta dalam rangka Tamasya Al Maidah.

Jelang Pilkada DKI, Polisi di Kediri Kota Belum Temukan Indikasi Pergerakan Massa ke Jakarta
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi: Puluhan ribu massa Organisasi Massa Islam, melakukan longmarch menuju Bareskrim di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10). Dalam aksinya mereka meminta pihak kepolisian untuk memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait ucapannya mengenai surat Al Maidah. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Polres Kediri Kota memberlakukan status siaga dengan menyiapkan sepertiga perkuatan personel. Langkah itu sebagai antisipasi kegiatan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Bilamana diperlukan Polres Kediri Kota siap mengirimkan anggotanya ke Jakarta," ungkap AKP Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polres Kediri Kota, Selasa (18/4/2017).

Baca: Pilkada DKI, Polda Jatim Tetapkan Status Siaga I

Dijelaskan AKP Anwar Iskandar, penyiapan sepertiga perkuatan personel ini dilakukan sebagai langkah imbangan terkait pengamanan pesta demokrasi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Sementara terkait adanya penggalangan massa dengan motif Tamasya Al Maidah ke Jakarta, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak berangkat ke Jakarta. Karena dikhawatirkan bakal terjadi permasalahan dan kerawanan yang malah merugikan.

Sejauh ini berdasarkan pantauan petugas kepolisian Polres Kediri Kota belum ditemukan adanya upaya untuk mobilisasi massa dari wilayah Kediri ke Jakarta.

Baca: BREAKING NEWS - Penumpang Bus yang akan ke Jakarta Diperiksa di Terminal Purabaya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help