Surya/

Kompetisi Liga 1

Bisa Menahan Imbang Persipura, Begini Komentar Pelatih Persegres

Pelatih Persegres, Hanafi, mengaku puas dengan performa para pemain yang sanggup menahan imbang Persipura dengan skor 1-1 di Stadion Mandala.

Bisa Menahan Imbang Persipura, Begini Komentar Pelatih Persegres
ist/Manajemen Persegres
Persegres vs Persipura saat bertemu dalam kompetisi Liga 1 d Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/4/2017). 

SURYA.co.id | JAYAPURA - Pelatih Persegres Gresik, Hanafi, memuji penampilan timnya yang berhasil menahan imbang Persipura Jayapura dalam laga Kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/4/2017).

Menurut Hanafi, melawan tuan rumah bukanlah hal yang mudah. Apalagi, Persipura dikenal sebagai tim yang memiliki serangan cepat. 

"Persipura tim yang solid, jujur kami takut melawan mereka, tapi anak-anak mampu mengatasi pertandingan ini. Dengan hasil seri saja kami sudah terimakasih dan luar biasa," kata Hanafi saat dihubungi usai pertandingan, Selasa (18/4/2017) malam.

Hanafi melihat pemainnya mampu berimprovisasi dengan baik, hal ini terbukti setelah skor Persegres berhasil imbang berkat gol Patrick da Silva di menit ke-26.

Mantan pelatih Perseru Serui ini menjelaskan improvisasi yang dimaksudnya adalah ketika para pemain dapat mengambil keputusan bermain bertahan atau menyerang tanpa komando darinya.

"Anak-anak improvisasi sendiri soal pertahanan padahal kami juga menerapkan bermain open, namun karena akurasi ball position Persipura bagus sekali akhirnya anak-anak memilih bermain bertahan hingga akhir pertandingan," jelasnya.

Sementara itu,Lestiadi pelatih Persipura Jayapura yang juga mantan pelatih Persegres Gresik United saat turnamen musim 2016 lalu menjelaskan, meski timnya hanya mampu memperoleh satu poin di kandang namun kedepannya hasil pertandingan ini akan digunakannya sebagai evaluasi, mengingat dirinya juga baru sehari memimpin latihan Boaz Solossa dkk.

"Kalau saya analisa hasil pertandingan ini tadi bisa dilihat, ball possesion, shot on gol, peluang kami memimpin. Secara keseluruhan jujur saya puas, namun untuk hasil akhir saya kecewa. Tapi inilah sepakbola ini akan saya jadikan bahan evaluasi saya sebagai pemain baru. Semoga ke depan kami mendapat hasil yang baik dilaga berikutnya," ujar Lestiadi, Selasa (18/4/2017).

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help