Surya/

Berita Gresik

Pegawai Pemkab Gresik Terkesan Asal-asalan Ucap Sumpah Janji, begini Reaksi Bupati Sambari

“Mungkin mereka memang belum pernah melaksanakan sumpah janji atau dokumen sumpah dan janjinya hilang," ujar Suyono.

Pegawai Pemkab Gresik Terkesan Asal-asalan Ucap Sumpah Janji, begini Reaksi Bupati Sambari
surya/sugiyono
JANJI - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyaksikan Pegawai ASN Pemkab Gresik menandatangani sumpah janji, Senin (17/4/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sebanyak 252 pegawai Aparat Sipil Negara (ASN) mengikuti sumpah janji mengabdi, bakti untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun, ratusan abdi negara tersebut terkesan asal-asalan dalam mengucap janji tersebut.

Hal itu diungkap Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat membacakan sambutan didampingi Wakil Bupati Mohammad Qosim serta Sekda Gresik Djoko Sulistiohadi, Senin (17/4/2017)

“Saya masih melihat ada pegawai ASN yang hanya diam atau sekedar menggerakkan bibir," kata Sambari.

"Saya berharap agar selain diucapkan, sumpah ini agar dicamkan dalam hati dan ada niat untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh. Sumpah yang kita ucapkan ini mengandung makna bahwa kita bersama berjanji, mengabdi dan berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” imbuhnya.

Sebanyak 252 Pegawai ASN yang mengikuti sumpah dan janji. 129 Pegawai golongan IV, 101 Pegawai Golongan III dan 22 Pegawai Golongan II, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gresik.

Kepada Pegawai ASN yang disumpah, Bupati kembali mengingatkan agar melayani dengan ikhlas dan tidak mengharapkan imbalan apapun.

“Saya sudah merekomendasikan kepada Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Baperjakat agar Pegawai ASN yang melakukan pelanggaran tetap diproses. Tunggu saja sanksinya, saya tidak main-main,” tegasnya.

Terkait hal ini, Sekda Gresik melalui kabag Humas dan Protokol Suyono mengatakan, jumlah Pegawai ASN yang disumpah kali ini lebih banyak dari golongan IV. Mereka kebanyakan adalah para guru.

“Mungkin saja mereka memang belum pernah melaksanakan sumpah janji atau mungkin mereka sudah melaksanakan tapi dokumen sumpah dan janjinya hilang, sehingga kurang lancar, " kata Suyono.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help