VIDEO - Dulu Kotor dan Kesannya Negatif, Sekarang Lihat Destinasi Wisata di Surabaya Ini

#SUROBOYO - Dulu di sini kotor ya, suasananya negatif. Sekarang lebih bersih dan ada ikon jembatan Surabaya yang bagus buat foto-foto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Momen libur panjang membuat tempat rekreasi Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya dipadati pengunjung.

Sejak kemarin hingga Sabtu (15/4/2017), total wisatawan pembeli karsic THP Kenjeran mencapai 3.000 pengunjung.

Lilik Agustianingsih, salah satu pengunjung THP Kenjeran mengaku jauh-jauh dari Banyuwangi untuk mengunjungi pantai di ujung Timur Surabaya ini.

"Rombongan tiga mobil. Kebetulan memang ada keluarga, memang ingin wisata pantai biar anak-anak bisa sambil main," kata Lilik.

Menurutnya ia sudah lama tidak ke Kenjeran. Dan ia mengaku takjub dengan suasana pantai Kenjeran yang sudah berbeda dengan delapan tahun yang lalu.

"Dulu di sini kotor ya, suasananya negatif. Sekarang lebih bersih dan ada ikon jembatan Surabaya yang bagus buat foto-foto," kata Lilik.

Namun ia menyayangkan wahana air mancur menari tidak bisa dinikmati di kala siang. Terlebih hanya dimainkan di hari Sabtu malam.

Kepadatan wisatawan bukan hanya terlihat di THP Kenjeran.

Melainkan di Jembatan Surabaya. Banyak muda-mudi yang asyik berfoto di jembatan dengan background laut dan kampung warna-warni.

Namun Satpol PP tampak berjaga, di spot anjungan jembatan untuk memastikan tidak ada yang parkir di bawah anjungan. Dengan alasan agar tidak menyebabkan kemacetan.

Sementara itu, Koordinator Pendapatan THP Kenjeran Dedik Kurniawan mengatakan selama loong weekend ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

"Biasanya di momen tahun baru atau natal. Kalau long weekend kali ini memang tidak ada dari Disbudpar," kata Dedik.

Hanya saja, untuk libur panjang ini THP Kenjeran mengantisipasi dengan menyediakan dua loket agar tidak terjadi penumpukan antrian pembeli tiket.

Ke depan ia mengatakan akan ada penambahan wahana banana boat. Saat inibsudah disediakan satu unit banana boat.

"Tapi belum bisa beroperasi karena kita belum punya mesin motornya. Kita punya yang 25 pk, padahal kebutuhannya 80 pk," katanya.

Selain itu dalam waktu dekat THP Kenjeran juga akan ditambah dengan kolam kecek untuk bermain anak.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help