Surya/

Kompetisi Liga 1

Tampil Menekan di Babak Pertama, Madura United Ungguli Bali United 1-0

Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Madura United tampil trengginas saat berhadapan dengan Bali United dalam laga perdana mereka di Liga 1.

Tampil Menekan di Babak Pertama, Madura United Ungguli Bali United 1-0
Surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Laga perdana Madura United vs Bali United dalam kompetisi Liga 1 di Pamekasan, Minggu (16/4/2017). Hingga akhir babak pertama, Madura United berhasil unggul 1-0. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Babak pertama pertandingan antara Madura United kontra Bali United dalam kompetisi Liga 1, Minggu (16/4/2017) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura United tampil trengginas. 

Tak mau malu di hadapan pendukung sendiri, Madura United terus memberikan tekanan kepada lawannya di babak pertama. 

Beberapa peluang pun tercipta. Salah satunya di menit ke-17 ketika umpan lambung dari kapten Madura United, Fabiano Beltram, dilanjutkan dengan sundulan dari Guy Junior. Sayang, sundulan pemain Naturalisasi asal Nigeria itu masih melebar ke sisi kanan gawang Bali United yang dijaga kiper I Made Wardana. 

Belum berhasil menggetarkan gawang lawan, kerjasama para pemain Madura United tampak kian solid. Kerjasama Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, serta Guy Junior, mampu membuat para punggawa Bali United di sektor tengah dan sektor pertahanan, kalang kabut.  

Merasa buntu dan tak ada celah untuk menyerang, tempo permainan pemain Bali United mulai naik, hadang menghadang, jegal menjegal membuat Byungkeon harus mendapat kartu kuning dimenit ke-19 lantaran melanggar pemain Madura United.

Memasuki separuh babak pertama, Bali United baru mendapat peluang melalui kerjasama Irfan Bachdim dan Dominique.

Dengan memanfaatkan serangan balik, Bachdim melancarkan umpan ke ke depan.

Namun umpan Bachdim yang mengarah ke Dominique justru tak dimanfaatkan sempurna oleh pemain asing Bali United tersebut dan hanya melebar ke atas gawang Madura United yang dijaga Angga Saputra.

Di menit ke-30 Rizky Dwi menambah jumlah kartu kuning yang dikeluarkan wasit Abdul Rahman Salasa asal Jakarta karena melakukan pelanggaran pada pemain tengah Bali United.

Tak lama berselang, Bali United mendapat peluang berharga dimenit ke-32, Irfan Bachdim yang mendapat peluang dari Dominique nyaris saja menjebol gawang Madura.

Saat itu, Bachdim yang mendapat umpan matang Dominique telah berdiri sendiri berhadapan dengan Angga Saputra kiper Madura United yang sejatinya telah mati langkah, namun tendangan Irfan justru melebar kesisi kanan gawang Madura United.

Masih di menit yang sama, Madura United justru berhasil memecah kebuntuan dan unggul.

Di menit ke-32, usai menerima umpan silang dari Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra yang berdiri di depan gawang Bali United berhasil melakukan tendangan voli yang membuat kiper Bali terkecoh. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Madura United

Tertinggal satu angka membuat Bali United menaikkan intensitas serangan. Namun sayang seribu sayang, hingga wasit meniup babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help