Surya/

Berita Perbankan

Ini Cara BNI Kampanyekan Less Cash Society

BNI punya kiat untuk mengampanyekan less cash society atau penggunaan 'uang plastik'. Ini yang mereka lakukan...

Ini Cara BNI Kampanyekan Less Cash Society
ist
ilustrasi kartu debit dan kartu kredit 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) agresif melakukan edukasi mengurangi peredaran uang kartal dan mengampanyekan less cash society dengan pemanfaatan produk perbankan untuk transaksi keuangan. Salah satunya melalui produk Kartu Debit BNI.

"Bagi kami, selain menguatkan cashless money sesuai program Bank Indonesia, kami juga menjaga uang untuk tidak keluar dari BNI. Karena lewat kartu debit BNI, uang kembali lagi ke bank, karena pengelolaan keuangan supermarket ada yang bekerjasama dengan BNI," jelas R Widi Wahyu Prihanto, Program Usage Debit Card Group Head Divisi Program Management BNI kantor pusat, Sabtu (15/472017), usai kegiatan shopping race di Superindo Puri Surya, Sidoarjo.

Salah satu langkah untuk edukasi pemanfaatkan kartu debit BNI ini adalah dengan memberikan apresiasi kepada nasabah dalam kegiatan shopping race. Shopping race digelar di supermarket Superindo Puri Surya Sidoarjo, dengan peserta para nasabah loyal BNI.

"Kegiatan ini juga sebagai apresiasi BNI kepada nasabah setia yang senantiasa menggunakan kartu debit sebagai kartu bertransaksi. Pelaksanaan Shopping Race ini juga sebagai rangkaian kegiatan ulangtahun ke 71 Bank Negara Indonesia, yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2017 nanti. Sehingga melalui acara ini BNI juga turut berbagi kebahagian kepada nasabah yang telah dilayani selama 71 tahun di Indonesia," jelas Widi.

Delapan nasabah dengan nilai transaksi belanja tertinggi di Sidoarjo selama periode 27 Januari sampai 30 Maret 2017 terpilih sebagai peserta.

Race dilaksanakan dalam 2 round, masing-masing round diikuti oleh 4 orang nasabah. Setiap peserta pasti akan menjadi pemenang race dan mendapatkan hadiah dalam setiap roundnya, yaitu juara pertama hingga juara empat.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah berupa pembayaran belanjaan yang diambil senilai Rp1 juta, juara kedua Rp750.000, juara ketiga Rp500.000, dan juara keempat Rp 250.000.

Selain dengan Superindo, BNI juga banyak melakukan kerjasama dengan brand supermarket maupun hypermarket lainnya, untuk promosi penggunaan produk BNI. "Hampir semua brand kami kerjasama, hanya dua atau tiga brand yang belum dan sedang proses penjajakan," tambah Widi.

Andik Panca Hari, Area Manager Superindo Sidoarjo, menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan BNI yang digelar di Superindo Puri Surya Sidoarjo.

"Karena ini juga sekaligus mengenalkan Superindo Puri Surya, yang baru buka pada Desember 2016 lalu," kata Andik.

Kerjasama dengan perbankan, diakui bisa menarik konsumen lebih banyak. Salah satunya, meski sudah ada dua Superindo di wilayah Sidoarjo, yang sudah operasional lebih dari satu tahun, dan Superindo Puri Surya baru dalam hitungan bulan, respon konsumen cukup besar.

"Dan dari Puri Surya, cukup ramai karena dekat dengan perumahan, serta tidak berdekatan dengan brand lain. Berbeda dengan Superindo di Wadung Asri, yang sekitarnya memang banyak brand pasar modern lainnya," tandas Andik

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help