Liga 1

Striker Andalan Timnas ini tak Bisa Memperkuat Persela saat Melawan PSM Makassar Besok

Jelang laga melawan PSM Makassar besok (16/4/2017), Persela Lamongan tampil tanpa satu pemain andalan.

Striker Andalan Timnas ini tak Bisa Memperkuat Persela saat Melawan PSM Makassar Besok
surya/dya ayu
Pertandingan uji coba Persela Lamongan (abu-abu) melawan Persatu Tuban (hijau) di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (16/3/2017). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Jelang laga melawan PSM Makassar besok (16/4/2017), Persela Lamongan tampil tanpa satu pemain andalan.

Dia adalah, Ahmad Nur Hardianto, striker muda yang juga striker Timnas U-22.

Nur Hardianto absen lantaran saat ini demam sepulangnya dari pemusatan latihan bersama Timnas U-22.

Absennya Nur Hardianto ini diketahui setelah manajemen Persela tidak mencatumkan nama pemain yang dikenal permainannya yang gesit.

Selain itu saat Persela Lamongan mengadakan launching pemain, Kamis (13/4/2017) lalu, Nur HArdianto juga berhalangan hadir, padahal rekan setimnya di Timnas U-22 yang juga menjadi rekan setimnya di Lamongan, Saddil Ramdani datang dan ikut memeriahkan acara launching.

"Kabarnya sih demam dan dirawat di rumah, tapi kami juga belum tahu pasti soal kondisinya. Karena Dian (sapaan akrab Hardianto,red) juga belum sempat latihan bareng tim sepulang dari pemusatan Timnas. Rencananya sepulang dari lawan PSM manajemen dan beberapa pemain akan menjenguk," kata Asisten Manajer Persela Lamongan, Agus Haryono pada Surya.co.id, Sabtu (15/4/2017).

Pihak manajemen tak memungkiri tanpa adanya Hardianto dalam laga perdana Persela di Liga 1, berpengaruh pada kekuatan tim saat lawan Makassar, namun manajemen Persela tidak mau memaksakan lantaran diakui Agus kesehatan pemain merupakan faktor yang lebih penting.

"Kami memberikan dia kesempatan untuk beristirahat agar bisa sembuh dan pulih. Karena kami juga tidak mau kalau sampai kami memaksakan dia main tapi ditengah-tengah dia sakit lebih parah dan justru membahayakan kondisinya, kami minta dia sekarang untuk istirahat dulu," ujar Agus.

Absennya Nur Hardianto membuat tim pelatih telah membuat strategi baru untuk meredam keganasan Hamka Hamzah dkk.

Sebab sebelumnya Nur Hardianto memang telah direncanakan akan bergabung dengan tim.

"Terpaksa kami membuat strategi khusus, karena ini hubungannya dengan performa tim dan juga regulasi pemain U-23, namun sejujurnya kami kehilangan," tambah pria berperawakan tinggi tegap tersebut.

Selain Ahmad Nur Hardianto, ada lima pemain Persela lainnya yang absen dan tidak ikut melawat ke Makassar, salah satunya Edy Gunawan, kebanyakan dari pemain ini lantaran sakit dan cedera.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved