Menuju Pilgub Jatim

PKS Targetkan Perolehan Suara Hingga Dua Digit di Pemilu 2019

PKS memasang target meraih minimal dua digit suara pada pemilu 2019 mendatang. Ini strategi mereka untuk mencapainya.

PKS Targetkan Perolehan Suara Hingga Dua Digit di Pemilu 2019
tribunjatim.com/Adeng Septi Irawan
Arif Hari Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak hanya target jangka pendek, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah menetapkan tolok ukur pada pemilu 2019 mendatang. PKS ditargetkan dapat meraih minimal dua digit pada pemilu tersebut.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2014 lalu, PKS hanya berhasil meraih 6,79 persen dari total suara. Dengan perolehan tersebut, PKS mengirimkan 40 perwakilan untuk duduk sebagai DPR di Senayan. Jumlah tersebut berada di urutan ketujuh dari sepuluh parpol yang lolos ke Senayan.

"Untuk pemilu yang akan datang, kami menargetkan dapat memperoleh suara yang mencapai dua digit secara nasional. Untuk angka, ada di kisaran sebelas persen," kata ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan, kepada Surya.

Demikian pula untuk tingkat provinsi Jawa Timur, PKS menargetkan dapat memperoleh 11 kursi dari total 100 kursi yang diperebutkan. Target ini di atas perolehan PKS pada pemilu 2014 silam yang mendapatkan 6 kursi dengan prosentase perolehan suara sebesar 5,08 persen. "Tahun 2019 mendatang, minimal kami mendapatakan 11 kursi," lanjut Arif.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, kami memulai konsolidasi partai mulai dari pusat hingga daerah. Kami akan memaksimalkan kaderisasi untuk menjaring calon kader potensial," pungkasnya

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help