Menuju Pilgub Jatim

PKS Bidik 55 Persen Kemenangan di Pilkada Serentak 2018

PKS membidik kemenangan dengan porsi 55 persen pada penyelenggaraan Pilkada Serentak di 19 daerah di Jatim pada 2018 mendatang.

PKS Bidik 55 Persen Kemenangan di Pilkada Serentak 2018
tribunjatim.com/Adeng Septi Irawan
Arif Hari Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan dapat meraih kemenangan di mayoritas penyelenggaraan Pilkada pada 2018 mendatang. Pada penyelenggaraan 19 Pilkada di Jatim, PKS menargetkan kemenangan sebanyak 55 persen.

Hal ini diutarakan oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan.

"Dari penyelenggaraan pIlkada serentak pada 2018 mendatang, kami ditagetkan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk menang di 55 persen pilkada," ujar Arif kepada Surya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Arif megaku telah memetakan sejumlah pemantauan terhadap kandidat yang akan diusung oleh partai dengan warna hitam-kuning ini.

"Sudah ada beberapa calon masuk dalam radar kami. Namun ini masih tahap awal, sehingga kami belum bisa menjelaskan (daftar namanya)," ujarnya.

Arif juga mengatakan bahwa peluang untuk mengusung kader dari internal partai juga masih terbuka.

"Peluang tesebut tentu juga ada. Banyak kader kami di daerah yang juga berpotensi," tandasnya.

Untuk diketahui, pada pilkada 2018 mendatang, ada 19 pilkada serentak yan dilakukan. Satu di antaranya adalah Pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur Provinsi Jawa Timur, 13 pilkada di kabupaten, dan lima di antaranya berada di tingkat kota. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help