Surya/

Berita Banyuwangi

Garuda Indonesia Siap Layani Rute Direct Flight Jakarta-Banyuwangi

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana membuka rute penerbangan langsung (direct flight) Jakarta-Banyuwangi PP.

Garuda Indonesia Siap Layani Rute Direct Flight Jakarta-Banyuwangi
surabaya.tribunnews.com/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, saat meninjau kompleks Bandara Blimbingsari Banyuwangi. Dalam waktu dekat, bandara ini bakal melayani penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi (PP) 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Setelah maskapai swasta Sriwijaya Air, kini giliran maskapai pelat merah, Garuda Indonesia yang melirik rute penerbangan langsung (direct flight) Jakarta-Banyuwangi. Ketertarikan Garuda muncul seiring dengan kian berkembangnya iklim pariwisata di kabupaten paling timur pulau Jawa tersebut. 

Hal ini dibuktikan dengan kedatangan Vice President PT Garuda Indonesia Region 3 yang meliputi area Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabalnusra), Flora Izza, Rabu (12/4/2017).

"Kedatangan kami ke Banyuwangi dalam rangka ekspansi penerbangan direct flight Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya," kata Flora Izza, Vice President PT Garuda Indonesia Region 3 (Jawa Bali dan Nusa Tenggara).

Flora mengatakan, potensi market di Banyuwangi sangat potensial. Apalagi dengan banyaknya kunjungan wisatawan mancanegara ke Banyuwangi.

Dampaknya, market internasional transit point yang dulunya harus transit ke Surabaya terlebih dahulu kini bisa diperpendek hanya di Jakarta saja.

Sebelumnya apabila wisatawan yang melalui Jakarta hendak ke Banyuwangi, harus transit lebih dulu ke Surabaya lalu dilanjutkan ke Banyuwangi.

"Dengan direct flight ini, transit poin bisa diperpendek dengan hanya di Jakarta saja," kata Flora.

Selain itu menurut Flora, potensi direct flight Jakarta-Banyuwangi lainnya bisa mengcover penumpang dari daerah sekitar Banyuwangi yang hendak ke Jakarta, seperti Situbondo, Bondowoso, dan Bali Barat.

"Sehingga akan melayani lebih banyak penumpang," kata Flora.

Flora mengatakan, pertimbangan ekspansi rute ini karena melihat potensi Banyuwangi. Jumlah penumpang penerbangan Garuda Indonesia, Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya mengalami peningkatan yang signifikan. Dari hanya yang satu kali penerbangan, hingga ditambah dua kali penerbangan dalam sehari.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help