Surya/

Berita Malang Raya

Pelajar SMAN 1 Taman Sidoarjo Tewas Terseret Ombak Laut Selatan di Malang

Seorang pelajar dari SMAN 1 Taman, Sidoarjo, tewas tergulung ganasnya ombak pantai Lenggoksono di Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Pelajar SMAN 1 Taman  Sidoarjo Tewas Terseret Ombak Laut Selatan di Malang
ist
Ambulans yang dipergunakan untuk mengangkut jenazah pelajar SMAN 1 Taman Sidoarjo yang tewas tergulung ombak laut selatan di Pantai Lenggoksono, Kabupaten Malang, Selasa (11/4/2017). 

SURYA.co.id | MALANG - Pantai selatan Kabupaten Malang kembali menelan korban. Kali ini korbannya adalah Moch Dani Faqih Putra (18), pelajar kelas 2 SMAN 1 Taman, Sidoarjo.

Ia meninggal dunia setelah terseret ombak di Pantai Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Selasa (11/4/2017) sore. 

Kapolsek Tirtoyudho, AKP Yan Ushuludin menjelaskan, sekitar pukul 15.00 wib Faqih bersama delapan orang temannya tiba di Pantai Lenggoksono dan langsung mendirikan tenda di pantai. Setelah mendirikan tenda, Faqih dengan teman-temannya mandi di laut saat menjelang malam.

Tanpa disadari, di tengah asyiknya mandi di laut, tiba-tiba datang ombak besar. Ombak itu menyeret Faqih beserta beberapa temannya yang lain. Teman-temannya yang lain berhasil selamat, sementara Faqih hanyut ditelan ombak.

"Teman-temannya yang selamat dari ombak lalu melapor kepada masyarakat tanggap bencana," kata Yan, Selasa (11/4/2017).

Setelah mendapat laporan, kelompok nelayan dan warga tanggap bencana menyusuri laut mencari Faqih. Pencarian sempat terkendala karena ombak yang besar. Namun sekitar sejam kemudian Faqih berhasil ditemukan namun dalam kondisi tidak bernafas.

"Begitu ditemukan, langsung diidentifikasi dan selanjutnya dibawa ke RSSA Kota Malang untuk diminta visum mayat," tutup Yan. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help