Terminal Purabaya

Terminal Purabaya Keren, Mirip Bandara, Penumpang Mengaku Senang dan Nyaman Tak Terganggu Kru Bus

"Demi kenyamanan, mulai Selasa (11/4/2017) pukul 00.00 semua penumpang berangkat melalui ruang tunggu lantai dua."

SURYA.co.id | SURABAYA - Deretan penumpang menyempatkan diri membaca spanduk yang dipasang di dalam Terminal Purabaya Sidoarjo. Mereka membaca hingga tuntas.

Intinya, Dishub Kota Surabaya selaku pengelola terminal yang berlokasi di Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo itu akan memberlakukan ruang Check in ala bandara.

"Demi kenyamanan, mulai Selasa (11/4/2017) pukul 00.00 semua penumpang berangkat melalui ruang tunggu lantai dua."

Demikian kalimat pemberitahuan yang dipasang di gedung megah terminal tersebut, Senin (10/4/2017). Terminal dengan dua lantai ini sekarang mirip bandara.

Untuk sampai ke lantai dua, penumpang akan dimanjakan dengan cukup naik eskalator. Petugas Dishub akan disiagakan di mulut eskalator.

Di lantai dua telah berjajar ratusan kursi untuk ruang tunggu. Ini hanya diperuntukkan penumpang. Ada dua blok deretan kursi ini.

Persis di depan ruang tunggu ada dua lorong penghubung di setiap jurusan keberangkatan bus. Tecatat ada 26 pintu tangga keberangkatan.

Namun, sebelum ke ruang tunggu untuk Check in itu, petugas akan memeriksa setiap calon penumpang. Tujuannya memastikan yang naik ke lantai dua adalah penumpang.

"Wah, ini mirip bandara. Sekarang Terminal Purabaya keren. Bersih dan nyaman. Tapi saya masih didekati kru bus tawarkan jurusan di dalam terminal," kata Pratiwi, salah satu penumpang.

Penumpang ini mengaku risih dan tak nyaman. Kadang kru bus bertanya dengan nada tidak ramah.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help