Surya/

Travel

VIDEO - Ovation of the Seas, Ada Mal, Waterpark, dan 18 Restoran di Atas Kapal

Ovation of the Seas, kapal pesiar terbesar di Asia memiliki berbagai fasilitas mewah. Simak, beginilah suasananya...

Serasa menikmati liburan di sebuah kota kecil dengan berbagai fasilitas mewah. Demikian gambaran berlibur di atas kapal pesiar terbesar Asia, Ovation Of The Seas yang diikuti wartawan Surya M Taufik saat berlayar dari Marina Bay Singapura menuju Penang Malaysia, pekan kemarin.

SURYA.co.id | SINGAPURA - Beberapa saat setelah semua penumpang masuk ke dalam kapal milik Royal Caribbean, sejumlah kru kapal langsung mengajak mereka berkumpul untuk latihan keselamatan. Penumpang yang masih berada di dalam kamar pun dijemput satu-persatu diajak menuju lokasi berkumpul yang telah ditentukan di masing-masing blok.

Tak lama berselang, kapal dengan panjang 384 meter dan lebar 41 meter yang memiliki 16 dek itupun mulai berlayar. Sebanyak 2.090 kamar yang tersedia dalam kapal berkapasitas sekitar 4.100 orang penumpang, hampir semua penuh dalam perjalanan kali ini. Mereka berasal dari berbagai negara, termasuk Amerika, India, Tiongkok, Eropa, Malaysia, Indonesia dan berbagai negara lain.

Tentu kamar yang disediakan tidak sama. Ada yang kelas inside, window, balcony, dan suit. Dalam perjalanan ini, Surya menempati kelas balcony, kamar yang ada balkon dengan fasilitas dua kursi plus satu meja menghadap langsung ke laut.

“Kalau suit room, ada fasilitas berupa satu orang asisten khusus,” ungkap Andi S Indana, Marketing Manager PT Multi Alam Bahari Internasional, perwakilan Royal Caribbean di Indonesia yang juga ikut dalam perjalanan cruise ini.

Selain kamar dengan pelayanan berkelas bintang lima, kapal berbobot 168.000 GT ini juga dilengkapi dengan 18 restoran, 2 gedung bioskop berkapasitas 1.000 orang, sebuah mal, waterpark, café, bar, dan berbagai wahana permainan kelas dunia.

Dan untuk mengakses satu tempat ke tempat lain, ada tangga di bagian depan dan belakang kapal. Selain itu penumpang juga bisa memanfaatkan 18 lift yang ada. Sebanyak 6 lift ditempatkan di depan dan 12 lainnya di bagian belakang kapal.

Beberapa saat setelah kapal mulai berlayar, restoran, café, dan semua wahana yang ada pun langsung bisa dimanfaatkan. Siang itu, di two70 yang berada di deck 4 juga sudah berlangsung pertunjukan musik yang dipadu dengan berbagai tarian modern serta permainan lampu dan layar-layar LED canggih.

“Setelah ini, kita langsung nonton bioskop di Royal Theater,” ajak Agung, penumpang asal Indonesia yang juga ikut menikmati pertunjukan itu bersama ratusan penumpang lain di bagian belakang kapal.

Jika tidak suka nonton, masih ada seabrek pilihan hiburan dalam kapal. Termasuk pertunjukan untuk orang dewasa bertajuk love.love.legs, atau mencoba mengadu peruntungan di casino yang berada di deck 4. Atau, bagi yang hobi belanja, perhiasan, fashion dan berbagai barang juga tersedia di sejumlah tenant yang ada dalam mal di kapal pesiar ini.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help