Surya/

Jelang Pilgub Jatim 2018

Nyono Suharli Pastikan Tak Maju di Pilgub Jatim, Golkar akan Usung Kader Luar Partai

"Saat ini masih ada beberapa nama yang telah di survei. Kami terus bahas dengan kawan-kawan di DPD II," ujar Nyono Suharli Wihandoko.

Nyono Suharli Pastikan Tak Maju di Pilgub Jatim, Golkar akan Usung Kader Luar Partai
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Ketua DPD I Jatim, Nyono Suharli Wihandoko (tengah) memberikan keterangan di sela acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Jatim di gedung DPD Golkar Jatim, Minggu (9/4/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang Pilkada pada 2018 mendatang, ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko, memastikan bahwa dirinya tak akan masuk dalam bursa calon gubernur di Jatim. Golkar akan mengusung kader dari luar partai.

"Saat ini masih ada beberapa nama yang telah di survei. Kami terus bahas dengan kawan-kawan di DPD II juga. Sehingga, kami belum memutuskan," jelasnya.

Nyono mengatakan bahwa survei tersebut dilakukan tanpa menyertaklan namanya. "Nantinya, survei tersebut tak memasukkan nama saya, ya," ujarnya.

Nyono menegaskan bahwa pihaknya lebih memilih fokus memimpin Jombang dan Partai Golkar di Jatim. Sebagaimana diketahui, selain sebagai ketua DPD I Gokar Jatim, Nyono saat ini juga menjabat sebagai Bupati Jombang.

"Saya di Jombang saja. Untuk Gubernur, ada calon lain. Saya tak pernah nyono-nyono (menduga-duga) maju di (pilkada Jatim)," ujarnya.

Nyono pun ikut berkomentar terkait masih hasil survei Barometer. Menurutnya, hasil tersebut masih akan berubah.

"Hasil survei ini masih awal. Biasanya kalau di awal-awal ini bisa "dipesan". Tujuannya, untuk membuat down lawan. Saya mengatakan ini karena pernah menjadi calon kepala daerah," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help