Traveling

Menghabiskan Malam di Puncak Tertinggi Singapura

Tempat-tempat eksotis di Singapura dapat dinikmati dalam satu waktu sekaligus dari tempat ini, One Raffles Place...

Menghabiskan Malam di Puncak Tertinggi Singapura
surabaya.tribunnews.com/M Taufik
Suasana malam di Singapura dipotret dari ketinggian One Raffles Place. 

Marina Bay Sands , Orchard Road, Esplanade, Singapore Flyer, Helix Bridge, hingga keindahan Singapore River, sungai yang mengalir dari tengah Singapura sampai ke lautan, bisa dinikmati secara bersamaan. Caranya, naiklah ke puncak gedung One Raffles Place.

SURYA.co.id | SINGAPURA - Malam terakhir berkunjung ke Singapura, Surya berkesempatan menginjakkan kaki di gedung tertinggi itu. Tepatnya di lantai 63 yang ketinggiannya mencapai kisaran 282 meter. Tentu, sebelum masuk, sudah ada pemeriksaan ketat sejak pintu utama yang ada di lantai dasar.

Karena banyak wisatawan yang juga hendak naik, semua harus antre di depan pintu yang sudah dipasangi tali pembatas layaknya antrean di kantor-kantor atau bank di Indonesia. Setelah melalui pemeriksaan petugas, satu persatu pengunjung masuk ke dalam lift menuju lantai 62.

Dari sana, wisatawan kemudian berpindah ke lift lain yang lokasinya bersebelahan untuk menuju lantai 63, puncak tetinggi One Raffles Place. Beberapa penjaga terlihat sigap menunjukkan semua pengunjung yang malam itu keluar dari lift. Tak lama menunggu, pintu lift terbuka dan siap mengantarkan kami ke tempat tujuan.

Beberapa saat menaiki anak tangga setelah keluar dari lift, para pengunjung pun langsung berada di 1-Altitude bar, tempat kongkow di atap bangunan yang berdiri megah di pusat Negeri Singa ini. Dari sana, pengunjung bisa menikmati keindahan Singapura dari puncak tertinggi sambil ditemani beragam hiburan.

Marina Bay Sands, gedung ternama yang menjadi salah satu tujuan wisatawan saat berkunjung ke Negara ini, terlihat sangat jelas. Hilir mudik perahu di sungai yang berada di sampingnya juga bisa dinikmati dari ketinggian.

Demikian halnya gedung-gedung dan bangunan lain di Singapura, hampir semua terlihat dari atap gedung terjangkung ini. Malam hari, lampu-lampu yang menghiasai berbagai bangunan itu semakin menarik untuk dilihat sambil menikmati hiburan live musik di 1-Altitude bar.

Malam itu, sebuah band membawakan lagu-lagu yang sedang hits di blantika musik internasional menemani puluhan pengunjung yang sedang asyik menghabiskan malam. Lagu dari Adele, Bruno Mars, dan beberapa musisi ternama lain terus mengalir menemani wisatawan yang sekedar duduk-duduk sambil menikmati koktail, atau yang sedang asyik berdiri di samping pagar transparan setinggi dada orang dewasa sambil melihat berbagai sudut kota dari ketinggian.

“Amazing,” ujar Maria, seorang wisatawan yang sedang memerhatikan bangunan Esplanade dari ketinggian 1-Altitude. Dia mengaku takjub sejak kali pertama menginjakkan kaki di tempat dengan ketinggian sekitar 282 meter itu.

Tak ayal, destinasi wisatawa ini menjadi salah satu jujugan utama wisatawan di Singapura. Termasuk wisatawan dari Indonesia yang selama ini banyak memadati berbagai tempat di Negeri Singa tersebut.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help