Surya/

Berita Surabaya

Ketua Golkar Jatim Bertekad Solidkan Kepengurusan di DPD II, begini Tujuannya

Nyono menjelaskan, bahwa konsentrasi Golkar untuk melakukan konsolidasi sedikit terganggu karena adanya kisruh dualisme.

Ketua Golkar Jatim Bertekad Solidkan Kepengurusan di DPD II, begini Tujuannya
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Ketua DPD I Jatim, Nyono Suharli Wihandoko memberikan keterangan di sela acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Jatim di gedung DPD Golkar Jatim, Minggu (9/4/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPD I Jatim, Nyono Suharli Wihandoko, tak memungkiri masih belum optimalnya kinerja Golkar di Jatim yang mengakibatkan potensi Golkar berdasar hasil survei masih rendah.

Pihaknya mengatakan bahwa akan melakukan konsolidasi, tak hanya di tingkat DPD I, namun juga DPD II.

Nyono menjelaskan, bahwa konsentrasi Golkar untuk melakukan konsolidasi sedikit terganggu karena adanya kisruh dualisme pada partai berlambang pohon beringin tersebut.

Tak hanya di pucuk pimpinan, dualisme tersebut mengakar sampai tingkat daerah. Hal ini yang menurut Nyono mengakibatkan potensi suara Golkar menurun.

"Kalau gegeran dewe-dewe, sing duwur, sing tengah, sing ngisior, gegeran rebutan jabatan ketua, sekretaris, wakil ketua, dan lainnya (kalau berantem sendiri, yang atas, yang tengah, tang bawah, berantem berebut jabatan ketua, sekretaris, wakil ketua dan lainnya). Kubunya ini, kubunya itu. Ini orang Soksi, MKGR, ini orang Kasgoro, Kapan selesainya?" keluh Nyono pada temu jurnalis di sela acara Rakerda Golkar Jatim di gedung DPD I Golkar Jatim, Minggu (9/4/2017).

Hal inilah yang akhirnya menjadi perhatian ketua umum Golkar, Setya Novanto. Setnov meminta Nyono untuk mempercepat proses konsolidasi di tingkat daerah. Bahkan, pada sambutannya, Setnov menegaskan akan membantu Nyono untuk menindak oknum yang tidak segaris dengan komando partai.

Hal inipun disambut baik oleh Nyono. "Saya akhirnya di-back up oleh ketua umum. Sebelumnya saya menawarkan kepada beliau, kalau saya di-back up oleh ketua umum, saya akan keras. Alhamdulillah, beliau bersedia. Sehingga saya optimis akan lebih mudah menyolidkan garis partai di DPD II," jelasnya.

"Pada hari ini ketua umum memberikan garis kepada kita. Kita akan melakukan sesuai dengan garis ketua umum," lanjutnya.

Nyono berlapangdada dengan adanya kritik dari Setya Novanto atas evaluasi . Menurutnya, arahan yang diberikan oleh Setnov tidak lebih seperti nasehat ayah kepada anaknya.

"Beliau (Setnov) memberikan nasehat sama seperti bapak kepada anaknya. Beliau kan bapak kami. Kami, sebagai anaknya kalau kurang optimal, ya perlu diingatkan. Tidak ada kemarahan, cuma mengingatkan," jelas Nyono.

Lalu, kapan target Golkar di Jatim dapat meningkatkan potensi pada hasil survei? "Saya minta doa dari kawan-kawan jurnalis juga. Tentu kami akan berusaha melakukannya secepat mungkin," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help