Berita Entertainment

Terungkap! Rahasia Dian Sastrowardoyo Mendidik Dua Buah Hatinya yang Masih Balita

Dian Paramita Sastrowardoyo memiliki cara 'jitu' untuk mendidik kedua buah hatinya, terutama masalah kebersihan. Apa itu?

Terungkap! Rahasia Dian Sastrowardoyo Mendidik Dua Buah Hatinya yang Masih Balita
surya/achmad pramudito
Dian Sastrowardoyo saat hadir dalam gerakan Balikkan Ember sebagai dukungan terhadap ibu tangguh Indonesia di Hotel Wyndham Surabaya, Kamis (6/4/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski sering disibukkan kegiatan di luar rumah, artis Dian Paramita Sastrowardoyo memahami betul posisinya sebagai pengendali rumah tangga.

Itu pula yang selalu diingatkan oleh ibundanya setiap saat.

“Kalau kamu ingin keluarga sehat, tugas kamu adalah memastikan rumah dalam keadaan sehat terlebih dulu,” begitu kata Dian Sastro mengutip wanti-wanti ibundanya.

Putri pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo (almarhum) dan Dewi Parwati Setyorini ini mengaku tak mudah untuk menciptakan sebuah rumah sehat.

Karena itu, dirinya mulai dari hal yang kecil dan sederhana, seperti berdoa sebelum makan atau merapikan ruangan begitu mereka usai bermain.

Pada saatnya nanti, lanjut Dian, mereka jadi merasa aneh jika makan tanpa berdoa dulu.

Begitu juga usai mainan, mereka harus dibiasakan bertanggung jawab dari kecil membereskan ruangan yang habis digunakan bermain.

“Biasanya saya awali dari permainan. Usai bermain saya tegaskan pada anak-anak agar membereskan mainannya sendiri. Mereka harus merapikan mainan sehingga tempatnya bersih seperti saat sebelum bermain,” tandas pemeran Cinta di film Ada Apa dengan Cinta ini, Kamis (6/4/2017).

Ditemui di acara gerakan ‘Balikkan Ember’ sebagai Dukungan terhadap Ibu Tangguh Indonesia untuk Melindungi Keluarga yang diadakan Baygon di Wyndham Hotel Surabaya,  Dian menambahkan, penekanan yang sama dia sampaikan pada pembantu di rumah.

“Kuncinya adalah kita harus konsisten jangan berubah karena alasan apa pun, agar anak maupun pembantu jadi bingung yang diikuti aturan yang mana ini,” imbuh lulusan Fakultas Sastra Universitas Indonesia ini.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved