Berita Surabaya

Lagi, Dua Pejabat Pemkot Surbaya Diperiksa Jaksa, Mereka Dibidik soal ini

"Kami memerlukan keterangan dua orang ini untuk pengusutan lebih lanjut," ujar Kasi Intel Kejari Didik Adyotomo.

Lagi, Dua Pejabat Pemkot Surbaya Diperiksa Jaksa, Mereka Dibidik soal ini
surabaya.tribunnews.com/Anas Miftakhudin
Kajari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi SH. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lagi, dua kepala dinas di lingkungan Pemkot Surabaya diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya terkait hilangnya dua aset, Waduk Wiyung dan Marvell City di Jalan Upa Jiwa yang kini tengah diselidiki, Rabu (5/4/2017).

Pejabat yang diperiksa yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, Irvan Wahyu Drajat dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR), Eri Cahyadi.

Irvan tiba di kantor Kejari Surabaya sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung menuju ruang Pidana Khusu (Pidsus) di lantai dua. Ia didampingi stafnya saat naik ke lantai II.

Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Didik Fatkhan Alisyahdi didampingi Kasi Intel Didik Adyotomo SH, menjelaskan kedua pejabat ini diperlukan dalam keterangan penyelidikan atas hilangnya aset di Jalan Upa Jiwa dan Waduk Wiyung.

"Kami memerlukan keterangan dua orang ini untuk pengusutan lebih lanjut," ujar Didik Adyotomo.

Apa saja materi dalam pemeriksaan penyelidikan ini? Didik enggan menjawab karena masih dalam tahap penyelidikan dan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket). "Ini masih lidik. Jadi untuk penggalian data saja," paparnya.

Informasinya, pemeriksaan terhadap Kadishub untuk menguak bagaimana Amdal Lalin Marvell City keluar.

Pasalnya Dishub diduga ikut berperan dalam mengeluarkan Amdal Lalin itu. Tidak itu saja, penyelidik Kejari Surabaya akan terus menguak lepasnya aset di Jalan Upa Jiwa.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa tiga pejabat Pemkot Surabaya diperiksa penyidik Kejari Surabaya.

Fokus dalam pemeriksaa ini yakni tanah yang dipakai lahan jalan oleh Marvel City Mall di Jalan Upa Jiwa dan hilangnya Waduk Wiyung.

Pejabat yang menjalani pemeriksaan kemarin adalah Kadis Tanah dan Bangunan, Maria Theresia Eka Rahayu; Kadis PU Bina Marga, Erna Purnawati; dan Kabag Perlengkapan, Nur Oemiyati.

Mereka datang ke Kejari Surabaya sekitar pukul 09.00 WIB didampingi Kepala Bidang Hukum Pemkot Surabaya, Ira Trusilowati dan staf.

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help