Pilkada Serentak 2018

Siap Bertarung di Pilkada Pamekasan, Badrut Tamam: Ini Tugas Suci

Anggota DPRD Jatim, Badrut Tamam, menyebut bahwa maju dalam Pilkada Pamekasan pada 2018 mendatang adalah tugas suci yang akan dilakoninya.

Siap Bertarung di Pilkada Pamekasan, Badrut Tamam: Ini Tugas Suci
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Badrut Tamam, anggota DPRD Jatim, siap maju dalam Pilkada Pamekasan 2018. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim, Badrut Tamam, menegaskan siap untuk maju pada pilihan kepada daerah (pilkada) Pamekasan tahun 2018 mendatang.

Menurut anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mandat untuk mewujudkan Pamekasan menjadi daerah yang berkeadilan merupakan tugas suci.

Untuk diketahui, Minggu lalu Muhaimin menjelaskan bahwa pihaknya telah merekomendasikan Badrut untuk maju menjadi calon bupati di Pamekasan.

"Dibutuhkan tenaga muda yang energik, sehingga bisa memberikan tenaganya untuk perbaikan pembangunan Pamekasan kedepan," kata Muhaimin Iskandar di hadapan sejumlah wartawan pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Lembaga PKB se-Pamekasan di Gedung Islamic Centre Jl Raya Panglegur, Senin (27/3/2017).

Menanggapi hal tersebut, Badrut mengatakan bahwa ia dan Muhaimin telah melakukan pembicaraan secara khusus. Pada pembicaraan tersebut, ada tiga kewajiban yang dibebankan oleh Muhaimin pada Badrut terkait tugas kepemimpinan di Pamekasan.

Pertama, Badrut ditugaskan untuk melakukan komunikasi dengan rakyat Pamekasan terkait program percepatan pembangunan ekonomi yang akan dilakukan.

Kedua, ia juga diwajibkan untuk menjaga persatuan sekaligus kondusifitas mayarakat Pamekasan.

Sedangkan yamg ketiga, ia wajib untuk melakukan konsolidasi dengan semua lini untuk mewujudkan kemenangan PKB di semua ajang pada Pemilukada 2018 mendatang.

"Itu beberapa poin yang ditugaskan oleh bapak ketua umum terkait konsep kepemimpinan di Pamekasan kepada kami," kata Badrut kepada Surya, Selasa (4/4/2017).

Dengan banyaknya tugas yang dibebankan tersebut, ketua fraksi PKB di DPRD Jatim ini mengaku siap. Menurutnya, konsep kepemimpinan yang diajarkan oleh partainya memang bukan berdasar pada kekuasaan namun lebih mengarah ke konsep pelayanan kepada masyarakat.

"Mandat yang diberikan oleh Bapak Ketum ini merupakan tugas suci," kata anggota dewan dari Dapil Jatim XI ini.

"Sebab, jabatan bagi kami bukan hanya soal kekuasaan. Namun bagaimana proses percepatan kemakmuran masyarakat yang juga menjadi pesan ketum tersebut dapat diwujudkan," lanjut sekretaris DPW PKB Jatim ini.

"Karena ini untuk kepentingan rakyat Pamekasan, kemakmuran dan kemaslahatan rakyat Pamekasan, maka kami siap untuk mengemban mandat yang diberikan oleh Bapak Ketua Umum," pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help