Berita Properti

Rumah Harga 3 Miliar di Sidoarjo Laris Manis

Rumah-rumah dengan harga premium masih memiliki pasar di Sidoarjo. Buktinya, rumah seharga Rp 3 miliar pun laris manis...

Rumah Harga 3 Miliar di Sidoarjo Laris Manis
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
General manager CitraGarden Sidoarjo, Vica Yustisiana (kiri) bersama marketing manager CitraGarden, Illa Fardha meninjau salah satu rumah contoh kelas premium di cluster GreenHill CitraGarden Sidoarjo, Selasa (4/4/2017). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Konsumen rumah premium di Sidoarjo mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari delapan unit rumah tipe Bernina dan Grand Bernina yang ditawarkan pengembang Citra Garden Sidoarjo yang telah 50 persen terjual meski harganya mencapai Rp 3 miliar. 

"Saat ini tinggal empat unit untuk type Bernina. Dengan luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 245 meter persegi," jelas Illa Fardha Aulia, Marketing Manager PT Cahaya Fajar Abaditama, pengembang Citra Garden Sidoarjo, Selasa (4/4/2017).

Sementara untuk type Grand Bernina, yang memiliki luas lahan 260 meter persegi dan luas bangunan 245 meter persegi sudah habis.

Delapan unit type premium itu, merupakan uji pasar sekaligus persiapan pengembangan kluster selanjutnya dari Citra Garden yang disiapkan akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018.  

"Target kami pertengahan bulan ini bisa habis terjual," tambah Illa.

Karena itu, pihaknya melakukan penawaran spesial bagi pembeli yang hadir dalam open house yang digelar Minggu (9/4/2017) mendatang. Antara lain penawaran KPR melalui Bank Mandiri dan Bank BCA yang memberikan bunga rendah dan subsidi potongan bagi bunga.

"Kami juga menggandeng nasabah prioritas dari kedua bank tersebut. Dengan penawaran antara lain dari bank Mandiri, bunga KPR 5,99 persen, kami beri subsidi tahun pertama 2 persen tinggal 3,99 persen. Dan BCA dari 6 persen, kami subsidi 0,5 persen tinggal 5,5 persen," jelas Illa.

Dalam open house bertema Mabok Durian itu, akan hadir Cak Lontong yang akan menghibur para undangan. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengikuti lelang durian yang didatangkan langsung dari Jepara, Jawa Tengah.

Dalam kesempata itu, Vica Yustisiana, General Manager Citra Garden Sidoarjo, menambahkan, penjualan rumah premium di Citra Garden merupakan bagian dari penyelesaian penjualan bagi rumah-rumah yang tersisa.

"Selain rumah premium yang tersisa 4 unit, kami hanya memiliki sekitar 40 unit yang ikut kami tawarkan dalam open house, dengan kisaran harga mulai Rp 1,3 miliar hingga Rp 4 miliar," jelas Vica.

Unit rumah-rumah yang masih ditawarkan ke konsumen itu berada di kluster Greenhill.

Terkait rumah premium di Citra Garden, Vica menyebutkan hasil survey indenpen warga Sidoarjo utara dan Surabaya selatan, menunjukkan bila Citra Garden merupakan perumahan premium pertama di Sidoarjo. Sedangkan perumahan yang dikenal di Sidoarjo adalah Delta Sari, Puri Surya, baru Citra Garden.

"Meski nomor tiga, kami melihat potensi yang besar bagi warga Sidoarjo untuk belanja rumah premium. Ada jenjang jauh antara konsumen premium dan konsumen dengan harga di kisaran Rp 1,3 miliar hingga Rp 1,5 miliar. Premium banyak, di kisaran harga itu, ada yang beli dua unit," jelas Vica.

Citra Garden Sidoarjo, hingga pertengahan tahun 2017 ditarget penjualan hingga Rp 100 miliar. Sementara capaian tahun 2016 lalu mencapai Rp 140 miliar.

"Kami belum ada stok lahan dan unit baru, jadi belum ada koreksi hingga pertengahan tahun," tandas Vica.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help